Hal-Hal yang Perlu Dilakukan oleh Orang Dengan Obesitas

Hal-Hal yang Perlu Dilakukan oleh Orang Dengan Obesitas

Obesitas merupakan kelebihan berat badan yang disebabkan adanya kalori yang lebih banyak daripada pergerakan manusia. Sehingga kalori ini menyebabkan kelebihan berat badan pada seseorang.Permasalahan obesitas tidak hanya ada di Indonesia saja lho. Ternyata, permasalahan obesitas sekarang juga menjadi salah satu permasalahan kesehatan di berbagai negara. Bahkan tercatat ada empat juta kematian yang disebabkan karena kelebihan berat badan pada 2015. Obesitas juga menyebabkan sejumlah penyakit pun meningkat seperti diabetes dan jantung. Sayangnya, kesadaran masyarakat untuk mengubah pola hidup sehari-hari masih sangat kurang, sehingga tidak sedikit yang pada akhirnya mengalami obesitas.

 

 

 

 

 

 

Seseorang baru dikatakan obesitas jika memiliki indeks massa tubuh di atas 30. Selain itu, lingkar pinggang dengan ukuran 101 cm ke atas untuk pria sudah termasuk dalam obesitas. Sedangkan untuk wanita, obesitas ditandai dengan lingkar pinggang 89 cm ke atas. Namun, bagaimana upaya kesehatan yang perlu dilakukan untuk mengatasi obesitas?

 

1. Kurangi asupan lemak

 

Jika Anda mengalami obesitas, Anda harus mengurangi asupan lemak jahat, dan menambahkan lemak baik yang berasal dari alpukat. Anda juga perlu memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Selain itu, disebutkan juga bahwa produk susu seperti yogurt tawar, telur, dan keju harus dimasukkan ke dalam menu diet sehari-hari. Perbanyak makanan protein, karena diet tinggi protein bisa meningkatkan metabolisme sampai 80 sampai 100 kalori per hari. Sehingga membuat Anda yang mengalami obesitas merasa kenyang lebih lama. Anda bisa memilih Slim & Fit sebagai minuman serta camilan untuk menurunkan berat badan Anda. Karena Slim & Fit mengandung slim expert formula yang dapat menurunkan berat badan.

 

2. Perbanyak minum air putih

 

Jangan lupa untuk minum air putih yang cukup. Sama halnya dengan protein, minum air juga membantu mengatasi obesitas. Minum 0,5 liter air dapat meningkatkan proses pembakaran kalori sebesar 24 sampai 30 persen selama satu jam. Minum air putih sebelum makan juga dapat mengurangi keinginan untuk makan banyak. Karena, air putih dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mencegah kembung.

 

3. Minum teh hijau

 

Teh hijau adalah minuman alami yang mengandung banyak antioksidan. Minum teh hijau banyak sekali manfaatnya, seperti penurunan berat badan yang meningkat dan dan hal ini dapat mencegah banyak penyakit. Minum teh hijau untuk meningkatkan pembakaran lemak hingga 17 persen, terutama lemak perut.

 

4. Memperbanyak jalan kaki

 

Jalan kaki adalah salah satu olahraga terbaik dan termudah yang tidak membutuhkan peralatan apapun serta bisa dilakukan di mana saja. Rutin jalan kaki bisa meningkatkan kekuatan dan mobilitas terutama pada bagian bawah tubuh serta mampu membantu menurunkan berat badan dengan cara yang aman. Dalam sehari, dianjurkan untuk jalan kaki minimal selama 10 hingga 15 menit untuk menurunkan berat badan.

 

5. Melakukan olahraga bersepeda

 

Bersepeda adalah jenis yang cocok bagi Anda yang mengalami obesitas dan ingin membakar kalori. Bersepeda mampu membantu merampingkan tubuh dan membentuk bokong, paha, serta pinggang. Karena bagian tubuh tersebut paling sering dijadikan tempat timbunan lemak.

 

6. Melakukan jogging

 

Jogging tidak hanya mengurangi berat badan, namun bisa juga mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, menurunkan tingkat kematian, serta krusial untuk kesehatan secara umum. Jika Anda melakukan jogging selama setengah jam, Anda bisa membakar sekitar 180 kalori.

 

Itulah cara-cara yang dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Anda dapat melakukan olahraga dan menjaga pola makanan Anda ketika mengalami obesitas. Atau Anda bisa mengonsumsi makanan untuk diet dan cemilan rendah kalori Slim & Fit. Slim & Fit dapat dijadikan sebagai menu sarapan pagi dan malam hari  Anda. 

 

 

 

 

 

 

 

Anda juga bisa membuat resep yang menggunakan Slim & Fit untuk mengurangi berat badan Anda. Yuk mulai diet Anda dengan Slim & Fit yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di sini! Karena hanya di KALBE Store, Anda akan mendapatkan harga hemat cemilan rendah kalori dan makanan diet online.

 

 

 

Salam,

 

 

KALBE Store

 

liputan6.com

kompas.com