Hal-Hal yang Dipercaya Menentukan Jenis Kelamin Bayi


Hal-Hal yang Dipercaya Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Hal-Hal yang Dipercaya Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Laki-laki atau perempuan? Pertanyaan seperti ini kerap menghantui para calon orang tua. Terlepas dari jenis kelamin apapun yang diinginkan, ada pemahaman yang berkembang di tengah masyarakat akan hal-hal yang bisa menentukan jenis kelamin janin yang dikandung. Misalnya saja seperti waktu berhubungan suami istri hingga makanan yang dikonsumsi. Tentu saja, makanan di sini di luar makanan sehat atau susu ibu hamil yang kerap dikonsumsi ibu hamil. Namun untuk lebih jelasnya, berikut beberapa hal yang dipercaya bisa menentukan jenis kelamin bayi.

 

Waktu Berhubungan Suami Istri

Waktu berhubungan badan antara suami istri dipercaya memiliki peran dalam menentukan jenis kelamin bayi yang dikandung. Teori ini berkembang berkat sifat kromosom X dan Y yang berkontribusi terhadap penentuan jenis kelamin bayi. Misalnya saja jika pasangan suami istri berhubungan pada waktu dekat masa ovulasi, maka kemungkinan besar bayi yang lahir adalah bayi laki-laki. Sedangkan jika melakukan hubungan beberapa hari sebelum masa ovulasi, kesempatan melahirkan bayi perempuan menjadi lebih besar.

 

Posisi Saat Berhubungan Badan

Berhubungan badan pada posisi berdiri memberi kesempatan lebih besar untuk hamil bayi laki-laki. Sedangkan berhubungan pada posisi misionaris memungkinkan suatu pasangan mendapatkan bayi perempuan. Keyakinan ini memang belum terbukti. Akan tetapi masih banyak yang meyakininya.

 

Makanan yang Dikonsumsi

Ibu hamil memang dituntut untuk menjaga makanannya dan memastikan nutrisi hariannya selalu terpenuhi. Inilah yang mendorong mereka untuk mengonsumsi susu ibu hamil. Akan tetapi, beberapa makanan ternyata juga dipercaya mempengaruhi jenis kelamin bayi. Bahkan banyak penelitian yang berkaitan dengannya. Misalnya saja wanita yang mengonsumsi lebih banyak kalori dan kalium satu tahun sebelum konsepsi berpeluang melahirkan bayi laki-laki lebih besar. Sedangkan pada wanita yang melewatkan sarapan atau makan lebih sedikit kalori, kemungkinan melahirkan bayi perempuan menjadi lebih besar.

 

 

Bayi laki-laki atau perempuan, hingga kini memang belum ada rumus pasti bagaimana cara mendapatkannya. Akan tetapi Anda bisa mencoba beberapa hal di atas untuk memperbesar peluang mendapatkan jenis kelamin yang diinginkan. Namun satu hal yang lebih penting. Selalu penuhi kebutuhan nutrisi. Konsumsi susu ibu hamil juga dibutuhkan. Dengan susu hamil seperti Susu Prenagen, memenuhi kebutuhan nutrisi harian menjadi lebih mudah.

 

 

 

Salam,

KALBE Store