Hal-Hal yang Harus Dilakukan Selama Masa Kehamilan

Hal-Hal yang Harus Dilakukan Selama Masa Kehamilan

Saat hamil, semua perhatian tercurah pada ibu dan janin. Berbagai rekomendasi dilakukan. Pantangan-pantangan dihindari. Di saat seperti ini jugalah konsumsi susu ibu hamil digalakkan. Gizi yang masuk ke dalam tubuh harus benar-benar terpenuhi. Tapi perhatian tak lantas hanya berfokus pada pemenuhan gizi semata. Masih ada banyak hal yang juga penting untuk dilakukan. Misalnya saja melakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin. Selain itu, hal-hal berikut ini juga tak kalah penting untuk dilakukan saat masa kehamilan.

 

Menjaga Berat Badan

Sama halnya dengan sebelum hamil, berat badan yang terlalu kurus atau terlalu gemuk sama-sama bisa berdampak buruk pada kesehatan. Dampak tersebut akan semakin serius manakala Anda sedang dalam kondisi hamil. Karena bukan hanya Anda saja yang akan merasakannya, sang janin juga bisa terkena imbasnya. Jika tubuh Anda terlalu kurus, naikkan berat badan. Jika terlalu gemuk, turunkan berat badan Anda. Terapkan diet yang sesuai dan konsumsi susu ibu hamil untuk bantu memenuhi kebutuhan gizi setiap hari.

 

Melakukan Aktivitas Fisik

Ibu hamil memang tidak diperolehkan melakukan aktivitas fisik yang terlalu berat. Akan tetapi, aktivitas fisik yang terkontrol sebenarnya justru baik untuk kesehatan sang ibu dan janin. Begitu pula dengan olahraga. Olahraga seperti ini juga baik untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persalinan.

 

Jaga Pikiran Agar Tidak Stres

Jangan remehkan stres. Jika stres tidak segera diatasi, dampaknya bisa sangat serius pada sang ibu dan janin. Cobalah untuk lebih relaks. Nikmati hidup Anda dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Sesekali bersenang-senang tidak ada salahnya. Misalnya saja dengan berlibur ke tempat yang Anda inginkan. Menenangkan diri dengan bersantai sambil minum susu ibu hamil juga bukan pilihan yang buruk.

 

Masa-masa kehamilan memang masa yang penuh perjuangan. Banyak perubahan yang tak hanya membuat Anda merasa bahagia namun juga menguji kesabaran. Rasa tidak nyaman umum dialami oleh ibu hamil. Untuk itu jugalah peran pasangan dan keluarga juga sangat penting. Demi membantu penuhi kebutuhan gizi selama kehamilan, tak jarang ibu hamil perlu mengonsumsi susu ibu hamil. Tapi saat hendak memilih susu hamil, pastikan untuk mengutamakan kualitas dan kandungan gizi seimbang seperti yang bisa Anda jumpai dalam Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store