Sebelum Membeli Susu Ibu Hamil, Perhatikan Hal-Hal Ini


Sebelum Membeli Susu Ibu Hamil, Perhatikan Hal-Hal Ini

Sebelum Membeli Susu Ibu Hamil, Perhatikan Hal-Hal Ini

Manfaat susu ibu hamil memang nyata adanya. Kandungan nutrisinya yang kaya juga membuatnya menjadi makanan pelengkap selama masa kehamilan.

 

Akan tetapi, manfaat terbaik dari susu ibu hamil hanya bisa diperoleh jika susu tersebut dikonsumsi dengan cara yang benar. Selain itu kebutuhan calon ibu juga menjadi salah satu tolak ukur dalam menemukan susu ibu hamil yang paling cocok. Karena itu, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum membeli susu ibu hamil.

 

Kualitas susu ibu hamil

Saat memilih susu ibu hamil, kualitas harus menjadi prioritas. Jangan terlalu terpaku pada harga. Karena produk berkualitas tak selalu ditandai dengan harga tinggi. Di sini, Anda bisa memilih susu yang memang telah teruji dan banyak dikonsumsi oleh ibu hamil.

 

Kandungan gizi

Tujuan utama membeli susu ibu hamil adalah untuk memperoleh kandungan gizi yang ada di dalamnya. Setidaknya ada beberapa kandungan gizi yang harus ada pada susu ibu hamil. Beberapa diantaranya adalah kalsium, protein, asam folat, kolin, AA dan DHA.

 

Tanggal kedaluwarsa

Kasus produk tak layak konsumsi yang masih di jual di pasaran memang tak sepenuhnya hilang. Karena itu, pastikan selalu untuk memeriksa tanggal kadaluarsa sebelum membeli susu ibu hamil. Ingat, susu basi tak hanya berbahaya bagi ibu hamil saja. Hal ini juga bisa membahayakan janin yang sedang dikandung.

 

Label halal

Sebenarnya ini bisa diposisikan sebagai optional. Meski demikian, memeriksa label halal wajib hukumnya bagi Anda yang beragama Islam. Karena itu, pastikan susu ibu hamil yang hendak dibeli telah memperoleh verifikasi halal dari MUI.

 

Layanan pelanggan

Mungkin terkadang kita meremehkan yang satu ini. Akan tetapi, layanan pelanggan atau customer service juga harus diperhatikan. Karena berangkat dari sinilah, perlindungan konsumen bermula. Jika tidak ada layanan ini, bagaimana Anda akan komplain jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi?

 

Dalam memilih susu ibu hamil, setidaknya Anda harus mencermati hal-hal di atas. Cermat dalam membeli susu hamil tak hanya memberi Anda keuntungan jangka pendek. Anda juga bisa memperoleh keuntungan jangka panjang dari susu ibu hamil berkualitas seperti Prenagen Mommy.

 

 

 

Salam,

KALCare