Gula Kelapa dan Pemanis lain, Mana yang Lebih Sehat?

Gula Kelapa dan Pemanis lain, Mana yang Lebih Sehat?

Gula merupakan salah satu bahan tambahan yang populer digunakan dalam makanan atau minuman sebagai pemanis. Penggunaan gula sebagai pemanis untuk makanan dan minuman pun sangat bervariasi. Lalu dari segi manfaat terhadap kesehatan, manakah di antara pemanis yang lebih sehat?

 

 

 

tabel perbedaan gula berdasarkan jenisnya

 

 

 

Mana yang lebih baik?

 

Mengacu pada berbagai hasil studi, memang bisa dikatakan bahwa gula kelapa lebih sehat. Dari hasil pengecekan, gula kelapa memiliki indeks glikemik sebesar 51 lebih rendah dibandingkan indeks glikemik gula putih yang sebesar 100.

 

Mineral yang lebih banyak dan lengkap pada gula kelapa memberikan efek positif terhadap kesehatan jika dikonsumsi secara berkala dan terus menerus sebagai alternatif pemanis pengganti gula putih.

 

Bagi para pengidap diabetes, disarankan beralih ke gula kelapa sebagai pengganti gula putih. Namun, pastikan Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang tidak berlebihan. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjalankan pola hidup sehat untuk menghindari berbagai komplikasi dari penyakit diabetes Anda.

 

Perlu Anda ketahui pula bahwa indeks glikemik tidak berdiri sendiri dalam memengaruhi kadar gula darah. Terdapat beberapa faktor yang dapat memengaruhi peningkatan kadar gula darah yaitu kondisi individu, kandungan makanan, cara penyajian makanan, campuran makanan lain, dan kecepatan proses pencernaan.

 

 

 

ganti gula Anda dengan H2 Coconut Sugar

 

 

 

Nah, Mari mulai beralih menggunakan pemanis dengan gula kelapa agar hidup lebih sehat dan bahagia. Anda bisa klik di sini untuk mendapatkan H2 Gula Kelapa, sebab KALCare menjual makanan sehat untuk anak dewasa di sini. Yuk, beli makanan sehat lebih hemat dan mudah di KALCare.

 

Salam,

 

KALCare