Gerakan Yoga Sederhana Ini Bisa Bantu Kendalikan Diabetes


Gerakan Yoga Sederhana Ini Bisa Bantu Kendalikan Diabetes

Gerakan Yoga Sederhana Ini Bisa Bantu Kendalikan Diabetes

Mengendalikan diabetes setidaknya butuh dua hal. Jaga asupan makanan dan aktivitas fisik. Keduanya harus dilakukan secara berkelanjutan. Kurangi makanan tinggi kalori dan gula, konsumsi lebih banyak serat dan lakukan olahraga secara rutin. Jika ingin gula darah tetap seimbang, konsumsi susu diabetes juga penting. Sayangnya olahraga tidak selalu sederhana bagi penderita diabetes. Anda juga harus memilih jenis olahraga yang tepat. Setidaknya, jangan pilih jenis olahraga yang terlalu berat. Yoga adalah salah satu contoh yang tepat. Olahraga yang satu ini juga baik untuk melatih kekuatan otot, fleksibilitas dan membantu menenangkan pikiran. Jika dipadu dengan susu diabetes, manfaatnya dalam mengontrol gula darah akan semakin optimal. Berikut beberapa gerakan yoga yang baik untuk para penderita diabetes.

 

Mountain Pose

Gerakan ini sangat sederhana. Untuk melakukannya, berdirilah yang tegak dengan kaki sedikit diberi jarak. Tarik nafas kemudian angkat lengan Anda ke atas serta ke samping. Pastikan telapak tangan Anda menghadap ke arah atas. Selanjutnya, buang nafas sambil turunkan lengan Anda. Lakukan gerakan ini hingga beberapa kali.

 

Child Pose

Untuk melakukan gerakan ini, pertama posisikan diri Anda dalam kondisi duduk di atas kaki. Pastikan lutut Anda tidak terlalu rapat. Kemudian, tekuk tubuh Anda dan turunkan kepala ke arah lantai. Turunkan terus hingga perut menempel ke paha. Selanjutnya, rentangkan tangan Anda ke depan hingga bagian lengan bawah menempel pada lantai. Tahan posisi ini selama 10 hingga 20 detik.

 

Tree Pose

Pose yang satu ini biasanya dilakukan sebagai bagian dari sesi pendinginan. Untuk melakukannya, mulailah berdiri dengan kaki kanan. Angkat kaki kiri hingga pangkal paha dan katupkan kedua telapak tangan di depan dada. Tahan selama beberapa saat. Jika sudah, lakukan gerakan yang sama untuk kaki yang lain.

 

 

Gerakan di atas hendaknya dilakukan secara teratur. Namun meski sudah berolahraga sekalipun, jangan lupa untuk menjaga asupan makanan. Hindari pemicu gula darah tinggi. Konsumsi susu diabetes juga harus dijaga. Dengan mengonsumsi Susu Diabetasol secara teratur, Anda akan terhindar dari risiko terburuk.

 

 

 

Salam,

KALBE Store