Gejala Diabetes yang Sebaiknya Anda Tahu

Gejala Diabetes yang Sebaiknya Anda Tahu

Semua orang tentu ingin hidup sehat dan terbebas dari segala macam penyakit. Harapan seperti ini memang terlihat sederhana. Akan tetapi mencapainya tak selalu sesederhana itu. Saat penyakit sudah mulai muncul, semuanya akan terasa semakin rumit. Bahkan bermula dari kebiasaan suka mengonsumsi makanan dan minuman manis, penyakit diabetes bisa muncul dan terus menghantui. Gangguan kesehatan yang satu ini sebenarnya bisa diatasi sejak dini. Dengan mengetahui gejalanya, langkah antisipasi pun bisa segera dilakukan.

 

Sering Kesemutan

Diabetes sering diawali dengan rasa kesemutan pada jari-jari kaki dan tangan. Namun berbeda dengan kesemutan biasa, kesemutan akibat diabetes ini sering muncul. Hal ini sebenarnya terjadi akibat kerusakan pada sistem saraf. Jika Anda merasakan kesemutan seperti ini, sebaiknya segera periksakan diri Anda ke dokter terdekat.

 

Penglihatan Menjadi Kurang Jelas

Kadar gula darah yang tinggi juga bisa mempengaruhi indera penglihatan dan membuat pandangan kabur. Hal ini terjadi karena kadar gula darah yang meningkat hingga merusak pembuluh darah. Kondisi ini membatasi jumlah cairan yang biasa dikirim ke mata. Namun jika kadar gula darah penderita diabetes normal kembali, gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

 

Mudah Marah

Gejala diabetes tak hanya bisa dilihat dari kondisi fisik saja. Emosi penderita penyakit yang satu ini juga cenderung meluap-luap dan mudah marah. Semua itu bukannya tanpa sebab. Penderita diabetes umumnya mengalami kesulitan tidur dan cepat lelah. Dengan kondisi seperti ini, tak mengherankan jika emosi menjadi lebih mudah tersulut.

 

Sering Buang Air Kecil

Jika Anda sering buang air kecil dan sering merasa haus, Anda perlu waspada. Bisa jadi ini adalah gejala diabetes. Para penderita diabetes umumnya sering merasa haus hingga masa perlu untuk minum banyak. Karena kondisi seperti inilah, buang air kecil menjadi semakin sering.

 

Saat menemukan beberapa gejala di atas, sebaiknya Anda segera memeriksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter. Pastikan apakah Anda memang terkena diabetes atau tidak. Sebagai langkah pencegahan, mengonsumsi susu diabetes juga sangat dianjurkan, bahkan untuk Anda yang masih berusia 20 tahunan sekalipun. Dengan mengonsumsi susu diabetes seperti susu Diabetasol, risiko penyakit diabetes bisa ditekan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store