Waspadai Gangguan Perut yang Kerap Dialami Saat Masa Kehamilan

Waspadai Gangguan Perut yang Kerap Dialami Saat Masa Kehamilan

Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, keluhan kehamilan pun akan berubah. Perut yang semakin besar pun semakin terasa berat. Begitu pula dengan pergerakan yang semakin terbatasi. Gangguan-gangguan perut seperti ini lazim dialami oleh ibu hamil. Anda memang tidak bisa lagi mengharapkan kenyamanan. Namun dengan mengetahui gangguan apa saja yang akan dialami, setidaknya Anda menjadi lebih siap. Jadi tak hanya sekedar memenuhi kebutuhan nutrisi janin melalui makanan sehat dan susu ibu hamil, kesiapan mental Anda juga akan membantu perkembangan janin hingga persalinan.

 

Sembelit

Masalah yang satu ini hampir bisa dipastikan akan dialami oleh setiap ibu hamil. Kondisi ini sejatinya normal terjadi. Ini juga tak lepas dari pergerakan usus yang lebih lambat dari biasanya. Perubahan hormon juga turut memicu masalah yang satu ini. Meski demikian, Anda masih bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan berserat dan jangan lupa juga untuk minum susu ibu hamil seperti Susu Prenagen.

 

Nyeri pada Ligamen

Saat perut semakin membesar, perut sebelah kiri dan kanan bawah akan kerap terasa sakit. Rasa sakit ini biasanya juga akan menjalar ke area paha. Ini disebabkan karena seiring dengan semakin membesarnya perut, ligamen juga akan merenggang. Tapi tidak perlu khawatir. Rasa nyeri pada bagian ligamen ini bisa diatasi dengan cara bersujud selama 30 detik hingga 2 menit. Berbaring meringkuk ke sisi kiri juga bisa membantu. Namun selama masa kehamilan, pastikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin dan minum susu ibu hamil.

 

Kontraksi Palsu

Salah satu tanda dekatnya persalinan adalah kontraksi. Tapi tak jarang kontraksi yang dirasakan adalah kontraksi palsu. Ini terjadi akibat pelebaran rahim. Sebenarnya Anda bisa membedakan kontraksi palsu ini. Kontraksi palsu biasanya hanya sebatas rahim yang terasa mengencang saja. Tidak ada aktivitas yang terganggu. Namun jika disertai rasa nyeri yang yang hebat dan mulas, ini tanda bahwa itu memang kontraksi asli.

 

Masa kehamilan memang saat-saat yang menarik. Rasa bahagia dan khawatir bercampur. Namun sisi negatif dari kehamilan sebenarnya masih bisa diantisipasi. Salah satunya adalah dengan menjaga asupan makanan dan minum susu ibu hamil. Saat Anda membutuhkan susu hamil yang bisa diandalkan, Susu Prenagen siap menjawab kebutuhan tersebut.

 

 

 

Salam,

KALBE Store