Gangguan Kesehatan yang Biasa Muncul di Usia Senja


Gangguan Kesehatan yang Biasa Muncul di Usia Senja

Gangguan Kesehatan yang Biasa Muncul di Usia Senja

Kondisi kesehatan umumnya berbanding lurus dengan usia seseorang. Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh pun semakin lemah. Risiko penyakit juga banyak mengintai. Meski demikian, bukan berarti Anda hanya bisa pasrah menerima kondisi seperti ini. Menerapkan gaya hidup sehat sejak dini selalu menjadi solusi ampuh untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan di usia senja, termasuk osteoporosis. Minum susu tinggi kalsium pun juga demikian. Namun selain gangguan tulang, ternyata masih ada banyak gangguan kesehatan lain yang kerap muncul di usia senja. Inilah beberapa diantaranya.

 

Gangguan Penglihatan

Sudah menjadi rahasia umum, banyak di antara mereka yang berusia senja mengalami gangguan penglihatan. Biasanya kondisi ini dijumpai pada mereka yang mulai menginjak usia 50 tahun. Meski demikian, tak menutup kemungkinan gejalanya sudah mulai muncul sebelum usia tersebut.

 

Menurunnya Pendengaran

Banyak orang tua yang mengalami masalah yang satu ini. Semakin bertambahnya usia, organ pendengaran pun semakin menurun. Kondisi seperti ini cukup jamak dijumpai. Karena itulah, cukup banyak orang tua yang menggunakan alat bantu dengar.

 

Radang Sendi

Selain osteoporosis, radang sendi adalah salah satu masalah tulang yang kerap dialami oleh orang tua. Gangguan tulang ini bisa muncul pada area-area seperti pergelangan tangan, lutut, pinggul dan tulang belakang. Dalam kondisi seperti ini, susu tinggi kalsium jelas bisa menjadi solusi. Susu Entrasol adalah salah satu produk susu yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah ini.

 

Alzheimer

Kalau ada masalah kesehatan yang banyak ditakuti oleh mereka yang berusia senja, Alzheimer pasti menempati posisi atas. Bisa dibilang ini adalah gangguan kesehatan yang cukup serius. Penderita penyakit ini akan merasa kesulitan dalam mengingat.

 

Osteoporosis

Meski kini ada begitu banyak susu tinggi kalsium, jumlah penderita osteoporosis masih belum sepenuhnya hilang. Penyakit ini membuat tulang menjadi lebih rapuh. Jatuh sedikit saja berisiko tulang patah. Di sinilah peran susu kalsium seperti susu Entrasol menjadi vital.

 

 

Menurunnya kondisi kesehatan seiring dengan bertambahnya usia memang tidak bisa dihindari. Akan tetapi, gangguan kesehatan di atas sebenarnya masih bisa dihambat atau dihindari. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat sejak dini. Minum susu tinggi kalsium seperti susu Entrasol sejak muda juga akan sangat membantu mengatasi masalah khas lansia, yakni osteoporosis.

 

 

 

Salam,

KALBE Store