Gangguan Kesehatan yang Bisa Dialami Saat Mudik


Gangguan Kesehatan yang Bisa Dialami Saat Mudik

Gangguan Kesehatan yang Bisa Dialami Saat Mudik

Tak terasa musim mudik sudah di depan mata. Bahkan tak sedikit yang sudah mulai bertolak ke kampung halamannya. Berbagai persiapan pun dilakukan demi kelancaran mudik. Tapi bukan hanya bekal mudik saja yang harus dipersiapkan. Fisik juga harus siap. Karena harus diakui, mudik tak selalu mudah. Perjalanan yang ditempuh ditambah dengan masalah yang bisa terjadi saat berada di perjalanan menuntut Anda agar siap menghadapi berbagai macam situasi. Mewaspadai gangguan kesehatan yang bisa muncul saat mudik juga menjadi suatu keharusan. Setidaknya, beberapa gangguan kesehatan berikut ini perlu Anda ketahui agar bisa mengambil langkah antisipasi.

 

Gangguan Pernafasan

Selama dalam perjalanan, intensitas debu dan polusi yang Anda hadapi cenderung mengalami peningkatan. Bagaimana tidak, dengan banyaknya kendaraan yang melalui jalan yang sama, hal seperti hampir bisa dipastikan. Belum lagi debu yang beterbangan. Jika Anda menggunakan transportasi seperti bus atau mobil, tantangan yang dihadapi mungkin tak begitu besar. Namun jika Anda memutuskan untuk menggunakan motor, tentu lain ceritanya. Banyaknya debu dan gas buang kendaraan yang masuk ke dalam tubuh ini tentu bisa mengganggu pernafasan Anda.

 

Infeksi Saluran Pencernaan

Gangguan kesehatan yang satu ini sebenarnya lebih sering dialami oleh Anda yang suka jajan. Sebenarnya tidak ada yang salah kalau Anda ingin jajan selama di perjalanan. Tapi pastikan untuk membeli di tempat yang terjaga kebersihannya. Karena jika tidak, besar kemungkinan makanan yang Anda konsumsi akan membuat pencernaan Anda bermasalah.

 

Mual dan Stres

Perjalanan panjang yang dilalui tak hanya melelahkan. Kemacetan yang dialami juga bisa memicu stres, apalagi jika Anda harus terjebak macet selama berjam-jam. Belum lagi pusing dan mual yang bisa saja dialami oleh Anda yang mabuk kendaraan.

 

Agar gangguan kesehatan di atas tidak dialami dan mudik bisa berjalan lancar, persiapan harus dilakukan. Jika Anda mudik dengan kendaraan pribadi, Anda bisa mencari rute mana yang terbaik. Membawa perbekalan yang cukup, termasuk bekal makanan juga perlu. Agar fisik lebih kuat, pastikan untuk makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan. Minum suplemen juga bisa membantu. Untuk yang satu ini, Blackmores memiliki berbagai pilihan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store