Gangguan Kesehatan yang Kerap Mengintai Pekerja Kantoran


Gangguan Kesehatan yang Kerap Mengintai Pekerja Kantoran

Gangguan Kesehatan yang Kerap Mengintai Pekerja Kantoran

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa menjadi pekerja kantoran itu enak. Jauh dari pekerjaan kasar dan lebih sering bekerja di belakang meja. Jika dilihat dari sisi ini, bekerja di kantor memang terlihat sempurna. Akan tetapi minimnya aktivitas fisik pekerja kantoran juga bisa membawa masalah. Tak terhitung banyaknya penyakit yang muncul akibat terlalu lama duduk. Belum lagi aktivitas fisik yang begitu sedikit. Meski rutin minum suplemen seperti Blackmores sekalipun, sedikit bergerak tetap bukan hal yang baik. Karena jika kondisi seperti ini tidak diimbangi dengan olahraga yang cukup, penyakit berikut selalu mengintai.

 

Diabetes

Dibandingkan dengan pekerja lapangan, pekerja kantoran relatif lebih rentan terkena diabetes. Apalagi jika suka ngemil dan jarang berolahraga. Tidak peduli apakah Anda berasal dari keluarga penderita diabetes atau tidak, kebiasaan seperti ini bisa meningkatkan risiko terkena diabetes. Bahkan meski Anda tidak memiliki masalah obesitas, risiko diabetes akan tetap ada.

 

Penyakit Jantung

Aktivitas fisik dan olahraga adalah satu-satunya jalan untuk melatih kekuatan jantung. Jantung yang sehat juga menjadi awal dari tubuh yang sehat. Ini sangat masuk akal mengingat fungsi jantung yang mengedarkan darah bersama dengan oksigen dan nutrisi makanan ke seluruh tubuh. Tapi apa jadinya jika bergerak saja jarang? Bisa dipastikan, jantung jadi lemah. Jika tidak ada langkah antisipasi, munculnya penyakit jantung hanya tinggal menunggu waktu.

 

Gangguan Penglihatan

Bekerja di depan monitor untuk waktu yang lama bisa membuat mata lelah bahkan memerah. Iritasi mata juga cukup sering dialami oleh pekerja kantoran. Belum lagi masalah penglihatan lainnya seperti kepala pusing hingga penglihatan yang terganggu. Masalah seperti ini memang bisa diatasi dengan menjaga jarak pandang dengan monitor dan menjaga penerangan ruangan agar tetap ideal. Namun di samping itu, konsumsi suplemen Blackmores juga dibutuhkan.

 

 

Masalah lain yang juga kerap dialami oleh pekerja kantoran adalah masalah otot dan rangka. Karena berada dalam posisi yang sama untuk waktu yang lama, nyeri leher dan punggung kerap dirasakan. Apalagi jika kurang memperhatikan postur tubuh saat berada dalam posisi duduk. Dampaknya bisa lebih serius lagi. Untuk itulah, pekerja kantoran perlu mengimbangi dengan gaya hidup sehat dan rutin berolahraga. Selain itu, konsumsi suplemen tambahan seperti Blackmores juga penting untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

 

 

 

Salam,

KALBE Store