Favorit! 5 Tanaman Cantik untuk Hias Rumah Anda

Favorit! 5 Tanaman Cantik untuk Hias Rumah Anda

Selama pandemi covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB ditetapkan di Indonesia, banyak aktivitas baru yang dilakukan oleh masyarakat. Bahkan di antaranya menjadi hype di kalangan masyarakat. Salah satunya adalah bercocok tanam.

 

Saking ramainya kegiatan berkebun di rumah, beberapa jenis tanaman mengalami kenaikan harga yang cukup fantastis. Yap, tanaman yang kini kian naik daun sehingga harga jualnya menjadi cukup mahal adalah janda bolong atau monstera. Selain itu, ada 5 lagi nih tanaman yang dirangkum oleh KALCare sebagai tanaman yang banyak diburu masyarakat untuk menghias pekarangan selama di rumah aja.

 

1. Sri rezeki

 

sri rezeki menjadi favorit pada masa pandemi

 

Tanaman sri rezeki atau aglaonema terkenal tidak hanya karena kecantikannya lho Fams. tetapi juga karena diyakini dapat membawa keberuntungan jika ditanam di rumah. Tanaman yang satu ini identik dengan daun yang lebar dengan corak yang cantik baik itu putih ataupun merah. Aglaonema dapat tumbuh dengan baik pada udara lembab, hangat, dan area teduh sehingga mudah ditanam oleh masyarakat Indonesia. Sri rezeki dapat juga Anda diletakkan di dalam rumah bahkan di dalam ruangan ber-AC karena dapat menyerap racun di dalam ruangan.

 

2.Lidah mertua

 

tanaman lidah mertua menjadi favorit selama pandemik

 

Tanaman selanjutnya yang menjadi favorit masyarakat adalah lidah mertua. Tanaman ini disebut juga sebagai snake plant. Untuk perawatan, lidah mertua terlalu sulit. Sebab tanaman lidah mertua dapat tumbuh dengan baik pada semua jenis pencahayaan. Sehingga Anda dapat meletakkan tanaman ini pada teras atau di dalam rumah. Lidah mertua dikenal pula dengan manfaat dalam menyerap polutan sehingga udara menjadi lebih bersih.

 

3. Lily paris

 

tanaman lily paris menjadi favorit selam pandemik

 

Lily paris merupakan tanaman yang identik dengan bentuk daun yang panjang berbingkai putih. Tanaman ini akan sangat cantik jika ditanam pada pekarangan rumah. Sehingga area depan rumah Anda tidak terkesan monoton dengan menanam lily paris. Cara perawatannya cukup mudah, karena sesuai dengan iklim di Indonesia.

 

4. Anggrek

 

tanaman anggrek menjadi favorit selama pandemik

 

Bagi Anda yang merasa tidak cukup dengan tanaman berwarna hijau, menanam bunga anggrek bisa menjadi pilihan untuk menghias halaman rumah. Tanaman hias ini cukup difavoritkan karena warna bunga yang cantik dan cerah. Anggrek memiliki wangi yang semerbak, sehingga semakin menarik untuk ditanam di halaman rumah. Untuk merawat bunga anggrek, Anda perlu meletakkan pada area yang cukup cahaya, suhu, dan kelembapan yang terjaga.

 

5. Lidah buaya

 

tanaman lidah buaya menjadi tanaman favorit selama pandemi

 

Tanaman terakhir yang bisa dijadikan rekomendasi untuk ditanam di rumah adalah lidah buaya. Tentu tanaman yang disebut juga sebagai aloe vera ini sudah tidak asing bagi Anda. Sebab lidah buaya cukup terkenal karena kaya akan manfaat. Seperti baik untuk perawatan kesehatan rambut, penyembuh luka, atau dibuat menjadi minuman atau makanan yang sehat. Perawatan lidah buaya juga cukup mudah. Sehingga Anda bisa menanam lidah buaya baik di dalam atau di luar rumah.

Itulah 5 referensi tanaman hias yang bisa Anda tanam di rumah untuk mengisi waktu selama pandemi. Setelah bercocok tanam, Anda bisa mengonsumsi Love Juice untuk menyegarkan tubuh Anda. Tidak hanya sekadar itu, Love Juice kaya akan vitamin C dan serat sehinggaa dapat mendukung daya tahan tubuh Anda selama pandemik. Yuk, klik di sini untuk dapatkan varian Love Juice yang Anda suka. Mulai dari rasa buah jeruk, mangga, pomegranate, dan apel untuk temani aktivitas Anda bercocok tanam atau aktivitas lainnya bersama keluarga tercinta.

 

temani kegiatan berkebun dengan Love Juice

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4300450/tanaman-hias-jadi-primadona-ini-jenis-yang-mudah-ditanam-di-rumah

https://fabelio.com/blog/inspirasi-12-tanaman-hias-untuk-dekorasi-rumah/