Efek Samping Kolagen yang Perlu Anda Tahu

Efek Samping Kolagen yang Perlu Anda Tahu

Demi tampil cantik dan awet muda, tak sedikit wanita yang rela melakukan perawatan mahal bahkan terkesan tak masuk akal. Kehadiran berbagai produk kecantikan juga semakin memudahkan kaum hawa untuk memaksimalkan kecantikan yang dimilikinya. Namun tidak ada produk kecantikan yang benar-benar bisa mengatasi keriput. Yang bisa dilakukan hanyalah memperlambat penuaan dan menyamarkan keriput. Minuman kolagen Diva adalah salah satu contoh menarik untuk membantu mengatasi penuaan dini. Tapi jangan salah. Konsumsinya tetap harus dikontrol. Karena harus Anda ketahui, kolagen juga memiliki beberapa efek samping seperti berikut ini.

 

Sembelit

Mungkin agak sepele, akan tetapi jika dibiarkan, masalah yang lebih serius seperti wasir bisa Anda alami. Sebenarnya Anda bisa mengurangi efek samping ini dengan minum air putih yang cukup. Akan tetapi akan jauh lebih baik jika Anda tetap mengonsumsi kolagen termasuk minuman kolagen Diva sesuai dengan aturan.

 

Nekrosis Kulit

Jika dikonsumsi tidak sesuai dengan aturan, minuman kolagen Diva pun bisa menyebabkan gangguan nekrosis kulit. Gangguan kulit ini terjadi akibat kurangnya suplai darah ke jaringan. Dalam kondisi yang lebih serius, nekrosis kulit bisa mematikan sel-sel kulit.

 

Pigmentasi Kulit

Efek samping yang satu ini biasanya dialami oleh mereka yang melakukan suntik kolagen. Pigmentasi kulit pun umumnya hanya terjadi di area tertentu saja, tepatnya pada bagian yang sebelumnya disuntik. Kondisi ini bisa semakin parah jika tidak ditangani secepat mungkin. Hingga akhirnya, jaringan parut pun muncul pada area yang mengalami pigmentasi kulit ini.

 

Memar

Jika Anda memilih untuk suntik kolagen, hati-hati dengan efek samping yang satu ini. Biasanya masalah ini memang hanya berlangsung selama 1 minggu. Tapi jangan diabaikan. Karena jika Anda meremehkannya, kondisi ini akan memicu munculnya jaringan parut.

 

 

Perawatan kulit menggunakan kolagen sebenarnya aman, jika dilakukan sesuai dengan aturan dan petunjuk dokter. Misalnya saja minuman kolagen Diva. Jika dikonsumsi dengan benar, memperoleh kulit cantik dan awet muda bukan sekedar isapan jempol belaka. Namun perlu diketahui, penggunaannya tetap harus hati-hati. Saat memilih produk juga demikian. Pastikan selalu untuk memilih produk yang memang telah teruji seperti Diva.

 

 

 

Salam,

KALCare