Duh, Jerawat! Tips Menjaga Kebersihan dan Kecantikan Kita Agar Bebas Jerawat

Duh, Jerawat! Tips Menjaga Kebersihan dan Kecantikan Kita Agar Bebas Jerawat

Kebersihan dan kecantikan kulit harus selalu dijaga, karena kalau tidak, masalah kulit seperti jerawat bisa menghantui Anda. Ketika jerawat mulai bermunculan, selain menimbulkan rasa tidak nyaman, rasa percaya diri Anda pun dapat berkurang, karena wajah jadi terlihat tidak bersih.

 

Untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kulit bebas dari jerawat, berikut ini kami sampaikan tips-tipsnya:

 

* Jaga kebersihan kulit Anda dengan rutin membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati, dan minyak berlebih di permukaan kulit. Gunakan air hangat dan sabun wajah yang lembut untuk membersihkan wajah, ya.

 

* Gunakan make up atau riasan wajah sewajarnya. Pilihlah yang tidak menggunakan pewarna tambahan dan bahan kimia. Jika Anda tengah berlibur, istirahatkan kulit Anda dengan menghindari penggunaan kosmetik. Jangan lupa pula untuk membersihkan riasan wajah sebelum Anda tidur, ya.

 

* Perhatikan apa yang Anda gunakan pada rambut Anda. Hindari penggunaan wewangian, minyak rambut, atau gel pada rambut Anda, karena jika mengenai wajah dapat menutup pori-pori dan mengiritasi kulit. Rambut yang berminyak pun dapat menambahkan minyak pada wajah Anda. Gunakan saja sampo dan kondisioner.

 

* Jauhkan tangan dari wajah, karena tangan yang kotor tidak hanya dapat menyebarkan bakteri, namun juga dapat membuat iritasi kulit, terutama pada wajah yang sudah meradang. Juga, jangan terbiasa memencet jerawat, karena bisa menyebabkan infeksi.

 

* Hindari sinar matahari langsung. Gunakan selalu tabir surya jika Anda akan beraktivitas di luar ruangan, dan berpotensi terpapar sinar mentari langsung.
* Beri kulit Anda asupan nutrisi, seperti dari sayuran dan buah-buahan, serta hindari makanan berlemak.

 

* Olahraga secara rutin baik untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

 

* Hindari stres, dengan cara lebih menikmati hidup.

 

* Apabila jerawat sudah menyerang Anda, gunakan obat alami dari putih telur. Protein dalam telur akan membantu mengeringkan jerawat. Anda juga dapat mengoleskan madu untuk mengurangi kemerahan jerawat. Madu adalah bahan alami untuk menenangkan kulit, dengan sifat anti-inflamasi yang membantu menyembuhkan kulit yang meradang.

 

* Jika memilih obat jerawat, gunakan obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, atau asam laktat, yang dapat mengendalikan bakteri dan mengeringkan jerawat.

 

* Terakhir, jangan lupa gunakan pelembab bagi kulit wajah, karena obat-obat jerawat yang Anda gunakan mungkin mengandung bahan-bahan yang membuat kulit menjadi kering.

 

Semoga Anda selalu terbebas dari gangguan jerawat, dan kesehatan serta kecantikan kulit Anda selalu terjaga, ya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store