Diet Sehat dengan Buah dan Sayuran


Diet Sehat dengan Buah dan Sayuran

Diet Sehat dengan Buah dan Sayuran

Yuk, mulai melakukan diet sehat dengan buah dan sayuran. Selain bernutrisi tinggi, diet dengan buah dan sayur juga baik untuk proses detoksifikasi tubuh. Nah, ini contekan beberapa resep jus buah dan sayur yang bisa Anda olah di rumah.

 

Diet sehat banyak dilakukan dengan berbagai motivasi, mulai dari menurunkan berat badan, menyeimbangkan kadar gula darah, hingga untuk proses detoksifikasi. Untuk hasil maksimal, cobalah mengonsumsi dua jenis buah utuh, serta empat jenis sayuran setiap hari. Pilih beberapa variasi warna buah dan sayur yang berbeda, sehingga Anda mendapatkan campuran vitamin dan mineral yang beraneka ragam. Nah, tunggu apa lagi, yuk kita coba beberapa resep jus buah dan sayur di bawah ini.

 

  • Jus apel, wortel dan seledri. Wortel kaya akan vitamin A dan antioksidan yang baik untuk tubuh, dan dapat membuat jus terasa manis. Sementara, apel membantu menjaga saluran pencernaan, membunuh racun-racun, serta mengontrol gula dan tekanan darah. Tambahan seledri sangat berguna sebagai sumber natrium, yang menjaga keseimbangan fungsi tubuh saat Anda diet atau berpuasa. Untuk segelas jus detoks ini, campurkan 3 buah apel, 2 buah wortel dan 2 tangkai seledri.

 

  • Jus sayur kale, anggur hijau, mentimun dan apel Granny Smith. Campuran bahan-bahan ini kaya akan iron (zat besi) yang baik untuk sel-sel darah, serta menjaga fungsi otot. Minum jus ini sangat disarankan, terutama jika Anda mengalami anemia, sedang datang bulan, atau sedang hamil. Selain kaya iron, jus ini juga mengandung vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang dan darah. Untuk segelas jus penambah tenaga ini, campurkan beberapa lembar daun kale, segenggam anggur hijau, serta masing-masing sebutir apel dan mentimun.

 

  • Jus kubis merah (kol ungu) dan blueberries. Kubis merah dan blueberries merupakan perpaduan jus yang kaya akan anthocyanins, yakni kandungan antioksidan yang mampu menangkal bahaya radikal bebas, seperti kerusakan sel dan berbagai jenis penyakit. Kandungannya juga dapat meningkatkan daya ingat atau memori Anda, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang tengah memerlukan konsentrasi tinggi. Untuk segelas jus penambah memori ini, campurkan ¼ kubis merah yang telah diiris, dan 1 mangkuk blueberries segar. Agar lebih nikmat, Anda juga bisa menambahkan potongan mentimun dan atau apel untuk menambah rasa manis, ya.

 

Nah, mudah dan sehat bukan? Selamat mencoba di rumah, dan semoga sukses dengan diet sehat-nya, ya!

 

 

 

Salam,

KALBE Store