Diet Langsing Pasca Melahirkan, Apakah Boleh?


Diet Langsing Pasca Melahirkan, Apakah Boleh?

Diet Langsing Pasca Melahirkan, Apakah Boleh?

Setelah melahirkan, berat badan wanita biasanya akan cenderung bertambah. Perut juga terlihat lebih gemuk bahkan jauh dari kesan seksi. Hal seperti ini tentu bisa membuat sebagian besar wanita merasa kurang percaya diri. Demi mengembalikan tubuh ke bentuk semula, tak sedikit wanita yang kemudian melakukan diet menurunkan berat badan sesaat setelah melahirkan. Tapi apakah hal tersebut diperbolehkan?

 

Apakah Diet Setelah Melahirkan Diperbolehkan?

Menurut beberapa ahli gizi, diet pasca melahirkan sebenarnya sah-sah saja. Selama diet yang dilakukan tidak berlebihan, ibu bisa menerapkan diet yang sesuai. Meski demikian, sebenarnya tidak melakukan diet pun tidak ada masalah. Selama masa menyusui, berat badan ibu sebenarnya akan turun secara bertahap.

 

Pada masa ini, antara 500 – 700 kilo kalori energi dibakar setiap harinya. Itu adalah jumlah kalori yang besar. Jika selama masa kehamilan sang ibu mencukupi kebutuhan nutrisinya, kalori sebesar itu akan diambil dari cadangan tubuh. Meski demikian, ada juga pendapat yang mengatakan bahwa selama menyusui, ibu harus mengkonsumsi makanan lebih banyak. Karena itu jika diet yang dilakukan banyak mengurangi asupan makanan, ada yang mengatakan bahwa hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan.

 

Pendapat seperti ini memang tidak sepenuhnya salah. Akan tetapi perlu diketahui. Selama bayi masih menyusu, produksi ASI cenderung akan terus berlangsung. Hanya saja jika berbicara mengenai kualitas ASI, mengkonsumsi makanan bergizi selama menyusui tetaplah penting. Bahkan saat tidak menyusui sekalipun ibu tetap butuh makanan bergizi.

 

Menjaga Kualitas ASI dengan Susu Ibu Menyusui

Untuk menjaga kualitas ASI selama masa menyusui, ibu sebaiknya juga menambahkan susu ibu menyusui ke dalam menu hariannya. Hal ini dimaksudkan agar kebutuhan nutrisi ibu tetap terpenuhi. Kebutuhan nutrisi yang terpenuhi ini juga akan mempengaruhi nutrisi yang akan diperoleh oleh si kecil.

 

Kini juga semakin banyak susu ibu menyusui yang beredar di pasaran. Para ibu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan selera. Namun saat memilih susu, kualitas harus selalu menjadi yang utama. Memilih susu ibu menyusui yang telah teruji juga sangat direkomendasikan. Bagi Anda yang mencari susu seperti ini, susu Prenagen Lactamom bisa dijadikan pilihan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store