Daya Tahan Tubuh Kuat untuk Cegah Corona


Daya Tahan Tubuh Kuat untuk Cegah Corona

Daya Tahan Tubuh Kuat untuk Cegah Corona

Dari sekian banyak virus, virus corona termasuk salah satu yang sangat berbahaya. Virus corona bisa menimbulkan infeksi paru-paru atau pneumonia karena menyerang dan merusak sel-sel di sepanjang saluran pernapasan. Saluran pernapasan yang rusak bisa mengalami peradangan dan menyebabkan sesak napas berat. Hal itu bisa berakhir dengan kematian.

 

 

 

 

 

 

Hingga saat ini, lebih dari 95% infeksi virus corona tersebar di Kota Wuhan di Tiongkok. Penyebaran virus corona juga terjadi melalui kontak langsung dengan penderita virus corona lewat batuk, bersin, atau terkontaminasi langsung terhadap makanan. Tidak hanya itu, penyebaran virus corona juga bisa tersebar lewat kontak langsung dengan hewan seperti kucing, monyet, sapi dan ikan.

 

Namun permasalahannya, ternyata seseorang yang sudah terinfeksi virus corona bisa tidak menunjukan gejala meski sudah terinfeksi. Tidak semua penderita infeksi virus corona mengalami demam tinggi, sesak napas, flu, dan batuk. Hal ini terjadi karena virus corona membutuhkan waktu inkubasi sekitar tiga sampai tujuh hari. Perlu diketahui, inkubasi adalah proses virus menginfeksi tubuh sampai akhirnya menimbulkan gejala pada orang yang terkena virus. Pada masa inkubasi inilah orang yang terinfeksi tidak menunjukan gejala dan diam-diam dapat menularkan virus ke orang sehat lainnya.

 

Fakta lainnya, tidak semua infeksi virus corona menyebabkan gejala khas sesak napas. Infeksi virus corona juga dapat menyebabkan lemas dan diare. Jadi, gejala penyakit akibat virus corona memang agak sulit didiagnosis. Perlu diperhatikan, bahwa jumlah virus corona yang masuk dan kondisi kekebalan tubuh mempengaruhi tubuh Anda terinfeksi virus corona dan menyebabkan penyakit pada tubuh Anda.

 

Jika seseorang terpapar dengan jumlah virus yang cukup banyak dengan kondisi kekebalan tubuh yang lemah, infeksi virus corona bisa terjadi. Apalagi pada keadaan sistem kekebalan tubuh yang rendah, contohnya pada orang tua, anak-anak, dan penderita HIV. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

 

  1. Menggunakan masker ketika berada di tempat umum atau keramaian
  2. Jangan pergi ke negara yang sedang tersebar penyakit virus corona.
  3. Bagi petugas bandara antar negara bisa memeriksa kesehatan para turis yang akan berlibur di Indonesia untuk mencegah virus corona.
  4. Bagi petugas transportasi umum, bisa memeriksa kesehatan agar terhindar dari virus corona.
  5. Menutup mulut dengan tangan ketika bersin atau batuk agar virus yang ada di dalam diri Anda tidak menulari orang lain.
  6. Mencuci tangan dengan bersih, terutama sebelum makan, sebelum memasak, dan setelah dari toilet. Apabila berada di kondisi minim air, gunakan hand sanitizer untuk mencuci tangan.
  7. Anda juga wajib memasak makanan hingga matang, hindari makan makanan mentah selama wabah virus corona belum dipastikan selesai.
  8. Apabila terdapat gejala seperti demam tinggi, batuk, dan sesak napas segera periksakan diri ke rumah sakit.
  9. Jaga daya tahan tubuh agar tetap sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, tidak merokok, tidur cukup, serta berolahraga dan tidak lupa minum suplemen Starmuno. Karena Starmuno mengandung polinacea, black elderberry, vitamin C, dan zinc picolinate untuk memperbaiki daya tahan tubuh dan membantu meredakan gejala selesma. Ada yang berbentuk tablet untuk orang dewasa dan berbentuk cair untuk anak-anak juga lho!

Itulah penjelasan cara menjaga daya tahan tubuh untuk terhindar dari virus corona. Yuk, langsung saja dibeli Starmuno di KALCare, toko online terpercaya yang menjual suplemen makanan & vitamin dewasa. Yuk langsung saja klik di sini untuk mendapatkan Starmuno, karena KALBE Store menjual suplemen makanan & vitamin dewasa terbaik online.

 

Tangkal virus dengan Starmuno!

 

 

 

 

 

 

Salam,

 

 

KALCare

 

 

Sumber:

 

klikdokter.com