Dapatkan Kulit Wajah dan Tubuh Cantik Alami


Dapatkan Kulit Wajah dan Tubuh Cantik Alami

Dapatkan Kulit Wajah dan Tubuh Cantik Alami

Cantik alami dimulai dari dalam diri. Salah satunya, adalah dengan memperhatikan perawatan kulit dengan bahan alami, mulai dari hal yang paling sederhana. Faktor lainnya adalah, dengan menjaga  asupan nutrisi yang Anda peroleh dari makanan dan minuman setiap hari. Yuk, cek tips berikut dari kami.

 

Hentikan kebiasaan scrubbing. Scrubbing, atau menggosok wajah dengan cleansing scrub merk tertentu banyak dipercaya sebagai salah satu cara untuk membuka pori-pori dan membersihkan sel kulit mati. Padahal, menggosok wajah dengan bahan kimia seringkali malah tidak baik untuk segala jenis kulit dan memperparah kondisi kulit, khususnya yang berjerawat. Solusinya, selalu cuci wajah secara perlahan dengan pembersih yang lembut. Sesekali, Anda bisa menggosok lembut wajah dengan bahan alami seperti mangga, stroberi atau nanas segar yang telah dilunakkan. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan air dingin atau hangat.

 

Selalu jaga kelembaban kulit. Kulit yang lembab akan menghindarkannya dari penuaan dini. Kelembaban kulit dapat dijaga dari luar dan dalam tubuh. Nah, untuk perawatan luar, gunakan selalu moisturizer atau pelembab yang cocok untuk jenis kulit Anda. Sesekali, manjakan kulit dengan melakukan pemijatan menggunakan berbagai jenis minyak alami sesuai dengan selera, misalnya coconut oil, lavender oil, olive oil, dan masih banyak lagi. Untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam, rajinlah mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3, yang berfungsi untuk menyehatkan jantung, sekaligus menjaga kulit agar bebas kerut. Dapatkan lemak baik ini pada ikan-ikanan (terutama tuna dan salmon), kenari, minyak kanola dan biji rami.

 

Bukan kosmetik yang membuat kulit sehat, namun asupan nutrisi. You are what you eat. Kondisi kulit dapat merupakan refleksi dari kesehatan tubuh Anda secara umum. Agar kulit senantiasa sehat dan cantik alami, lakukan diet sehat dengan memperbanyak konsumsi air putih, buah dan sayuran segar, serta makanan yang mengandung antioksidan. Antioksidan, termasuk di dalamnya vitamin A, C dan E, dipercaya oleh kalangan dermatologis dapat mengurangi dan menangkal bahaya radikal bebas dari sinar matahari dan polusi lingkungan yang dapat merusak sel-sel di dalam tubuh. Dengan kata lain, antioksidan dapat menetralisir proses kerusakan sel-sel yang dapat berkontribusi pada penyakit dan penuaan. Contohnya antara lain: berbagai buah beri, delima, anggur, brokoli, teh hijau, tomat, dan masih banyak lagi. Bila perlu, konsumsi suplemen untuk kecantikan. Pilih yang praktis, namun terbukti, seperti Diva Beauty Drink yang bisa Anda dapatkan di KALBE e-Store.

 

 

 

Salam,

KALBE Store