Jangan Dibiasakan, Ini Dampaknya Jika Si Kecil Sering Melewatkan Sarapan

Jangan Dibiasakan, Ini Dampaknya Jika Si Kecil Sering Melewatkan Sarapan

Semua tentu sepakat bahwa sarapan itu penting. Namun karena beberapa hal, tidak sedikit yang masih melewatkannya. Padahal ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari sarapan. Begitu pula pada anak-anak. Di masa pertumbuhannya, anak-anak membutuhkan banyak nutrisi. Sarapan sendiri merupakan waktu terbaik untuk penyerapan nutrisi. Di waktu ini jugalah nutrisi terbaik dari susu formula bisa diserap dengan baik. Tapi bagaimana jika si kecil tidak sarapan? Ini dampaknya bagi kesehatan dan pertumbuhannya.

 

Tidak Mendapat Cukup Energi

Sarapan adalah bekal untuk menjalani hari. Di waktu inilah energi tubuh diisi. Jadi bisa dibayangkan apa yang terjadi jika si kecil tidak sarapan. Ia akan cepat lelah. Padahal anak-anak terkenal sangat aktif dan membutuhkan banyak asupan nutrisi. Selain tidak memperoleh cukup energi, melewatkan sarapan juga bisa menghambat pertumbuhannya. Itulah kenapa susu formula sebaiknya juga diberikan di waktu sarapan.

 

Kegemukan

Tidak sarapan kenapa justru mengalami kegemukan? Mungkin ini terdengar cukup aneh. Namun saat si kecil tidak sarapan, rasa lapar di siang hari cenderung berlebihan. Ini mendorong anak untuk makan melebihi yang dibutuhkan. Kalori yang masuk jadi lebih banyak. Tidak sedikit yang akhirnya menumpuk. Jika ini terjadi secara berkelanjutan, sangat mungkin si akan mengalami kegemukan.

 

Kemampuan Kognitif Menurun

Dibandingkan dengan anak-anak yang sarapan, kemampuan anak yang melewatkan sarapan cenderung mengalami penurunan. Mereka lebih sulit menerima pelajaran. Ingatannya juga menurun. Selain itu, mereka cenderung lebih sulit memecahkan masalah. Semua itu tentu tidak perlu terjadi jika si kecil mendapat makanan bergizi di waktu sarapan termasuk mendapatkan susu formula.

 

 

Dampak lain yang juga patut diwaspadai saat si kecil melewatkan sarapan adalah memburuknya suasana hati dan sindrom metabolik. Karena itu, membiasakan anak agar selalu sarapan harus dilakukan sejak dini. Memberinya pemahaman tentang manfaat sarapan juga penting. Pendidikan seperti juga dapat menjauhkannya dari risiko kekurangan gizi. Beri ia susu formula. Kandungan nutrisi di dalamnya akan menyempurnakan kebutuhan nutrisi harian. Pilih susu yang memang telah teruji. Untuk yang satu ini, Anda bisa mempercayakannya pada Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store