Sehat Bareng KALCare dengan Ikut Corporate Wellness Program

Sehat Bareng KALCare dengan Ikut Corporate Wellness Program

Tak hanya menyediakan beragam produk kesehatan dan nutrisi, KALCare juga hadir dengan layanan Corporate Wellness Program. 

Apa itu Corporate Wellness Program KALCare? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Corporate Wellness Program KALCare

Seperti namanya, program ini ditujukan untuk meningkatkan kesehatan karyawan di sebuah perusahaan. Ada beragam layanan yang masuk ke dalam program ini yang dapat membantu para karyawan dalam mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. 

Pertama-tama, tenaga kesehatan dari KALCare akan mengecek kesehatan karyawan. Dari situ, biasanya akan dibuat target bersama, seperti: 

  • Terbiasa melakukan olahraga rutin, sebanyak  2 sampai 3 kali per minggu
  • Menerapkan pola makan sehat dan seimbang, sesuai dengan kebutuhan gizi harian masing-masing. 
  • Mencapai berat badan yang ideal 
  • Mempunyai kadar lemak normal 

Nah, untuk mencapai target tersebut, KALCare telah menyiapkan banyak kegiatan dalam program ini. Dari konsultasi ke ahli gizi, olahraga bersama, hingga membuat menu harian sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing peserta.

Manfaat Corporate Wellness Program dari KALCare

Ada beragam layanan dan kegiatan yang dilakukan selama Corporate Wellness Program ini berlangsung. 

1. Cek Kesehatan dan Status Gizi

Hal pertama kali yang dilakukan dari program ini adalah mengecek kesehatan dan status gizi setiap peserta. Para peserta diminta untuk menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, hingga mengukur jumlah lemak tubuh. 

Dalam kegiatan ini, peserta juga akan melakukan beragam tes seperti: 

  • Jumlah massa otot
  • Cek usia organ tubuh
  • Pengukuran lingkar pinggang
  • Pengecekan indeks massa tubuh
  • Pemeriksaan tekanan darah
  • Pemeriksaan darah seperti, gula darah, kolesterol darah, dan asam urat. 

2. Konsultasi dengan Ahli Gizi

Dengan bekal hasil dari beragam tes, ahli gizi akan memberikan rekomendasi menu makan harian. Selain itu, ahli gizi juga akan melakukan edukasi terkait kondisi para peserta berdasarkan hasil tes masing-masing. 

Misalnya, orang dengan kadar kolesterol dan total persen lemak tubuhnya tinggi, maka akan diminta untuk diet rendah lemak. Tenang saja, ahli gizi juga akan membuat menu harian khusus untuk setiap peserta. 

Dalam kegiatan ini, para peserta juga bisa konsultasi seputar pola makannya selama ini. Kemudian, ahli gizi akan melakukan analisis terkait kalori harian berdasarkan pola makan para peserta. 

3. Program Diet Challenge 

Supaya para peserta lebih termotivasi untuk hidup sehat dan bugar, di dalam rangkaian kegiatan ini ada program diet challenge. Di program ini, para karyawan akan diberikan beragam produk kesehatan dari KALBE seperti Slim Fit dan Nutrive Fibershot

Harapannya, para karyawan terus termotivasi untuk menerapkan gaya hidup sehat dan pola makan yang seimbang. Sehingga pada akhirnya, berat badan jadi ideal, kadar lemak normal, dan tubuh menjadi sehat. 

4. Olahraga Bareng

Bukan hanya makan makanan yang seimbang, olahraga adalah kunci tubuh sehat. Oleh karena itu, di dalam Corporate Wellness Program, KALCare mengadakan beberapa sesi olahraga bersama. 

Exercise party yang biasanya dilakukan adalah zumba, yoga, dan pound fit bersama. Penerapan pola makan sehat dibarengi dengan olahraga rutin akan memaksimalkan penurunan berat badan dan kadar lemak tubuh. 

Hasil Kolaborasi dengan Smartfren

Setiap tahunnya ada beberapa perusahaan yang ikut program ini, termasuk rekan-rekan dari Smartfren. 

Program yang dilakukan dari Maret sampai Juni 2021 ini diikuti oleh 30 karyawan. Selama program ini berlangsung, karyawan Smartfren berkesempatan untuk mengubah gaya hidup dan pola makannya menjadi lebih sehat. 

Tak hanya mengubah kebiasaan, program ini juga membantu para karyawan Smartfren mencapai berat badan ideal. Dari hasil pemeriksaan di akhir program, diketahui bahwa rata-rata peserta mengalami penurunan berat badan sampai 3,5 kilogram. 

Bahkan, dari Corporate Wellness Program berhasil membuat kadar lemak tubuh peserta turun hingga 2,4%.

Mau punya berat badan ideal dan kebiasaan makan yang sehat? Yuk, #SehatBarengKALCare dan daftarkan kantor Anda sekarang juga. Caranya mudah, Anda bisa mengirimkan direct message (DM) ke instagram @KALCare atau email ke cs@kalcare.com