Jangan Sampai Terlambat, Pahami Ciri Kolesterol Tinggi Saat Hamil


Jangan Sampai Terlambat, Pahami Ciri Kolesterol Tinggi Saat Hamil

Jangan Sampai Terlambat, Pahami Ciri Kolesterol Tinggi Saat Hamil

Menjaga kesehatan selama masa kehamilan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Selain dengan mengonsumsi makanan sehat dan susu ibu hamil, olahraga juga dibutuhkan. Ibu hamil juga perlu terus mengembangkan pengetahuan seputar kehamilan yang sehat dan mewaspadai segala hal yang bisa mengancam kondisi kesehatan ibu dan janin. Begitu pula dengan tanda-tanda kolesterol tinggi. Meski sekecil apapun, pembiaran hanya akan memperburuk kondisi. Jika Anda melihat tanda-tanda berikut ini, itu berarti sudah waktunya untuk segera memperbaiki gaya hidup Anda.

 

Sering Merasa Pusing

Sakit kepala atau pusing yang sering dialami bisa jadi tanda awal kolesterol tinggi. Intensitasnya akan semakin tinggi seiring dengan pembiaran yang Anda lakukan. Selain itu, rasa pusing ini juga kerap disertai dengan perasaan berat pada bagian tengkuk. Meski demikian, pusing yang dirasakan juga bisa muncul akibat kekurangan nutrisi. Untuk itulah, konsumsi susu ibu hamil penting untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi Anda.

 

Mudah Lelah dan Mengantuk

Ibu hamil memang kerap merasa lelah atau mengantuk. Dengan tambahan beban yang dibawanya, sangat wajar jika Anda mengalaminya. Namun jika kondisi ini sudah mengganggu dan sering dialami, jangan diabaikan. Bisa jadi ini salah satu tanda kolesterol tinggi.

 

Sesak Nafas

Penumpukan lemak pada pembuluh darah bisa mengganggu kinerja jantung. Kemampuan tubuh dalam menyerap oksigen pun terganggu. Kondisi inilah yang membuat Anda sulit bernafas. Sesak nafas saat kehamilan juga bisa menjadi tanda masalah medis yang cukup serius. Untuk itu, butuh penanganan medis lebih lanjut untuk mengatasinya.

 

Sering Kesemutan

Bisa dibilang, kesemutan adalah gejala kolesterol tinggi yang paling umum terjadi. Meski demikian, ibu hamillah yang paling sering merasakannya. Ini terjadi akibat terganggunya sirkulasi darah dan oksigen yang terganggu. Belum lagi beban yang harus ditanggung sang ibu. Untuk mengurangi gejalanya, Anda bisa melakukan olahraga ringan.

 

 

Ciri kolesterol tinggi yang juga tidak patut diwaspadai adalah kram, berkurangnya keseimbangan tubuh, rasa nyeri pada tangan dan kaki, sakit punggung dan emosi yang kurang stabil. Jika Anda menemukan tanda-tanda seperti ini, sebaiknya segera periksa ke dokter. Jaga juga asupan makanan Anda. Konsumsi susu ibu hamil. Dengan minum Susu Prenagen secara teratur, sejatinya Anda juga sudah membekali diri agar tidak gampang sakit.

 

 

 

Salam,

KALCare