Ciri-Ciri Susu Formula yang Sudah Rusak

Ciri-Ciri Susu Formula yang Sudah Rusak

Sama seperti susu sapi atau susu pada umumnya, susu formula pun memiliki batas pemakaian dan ketahanan sendiri. Bukan hanya saat susu sudah diseduh, ketahanan susu formula bubuk juga ada batasnya. Orang tua harus selalu mengingat hal tersebut. Mereka pun harus tahu seperti apa ciri-ciri susu formula yang sudah rusak. Sebenarnya tidak sulit untuk mengetahui apakah susu tersebut masih dalam kondisi layak konsumsi atau tidak. Karena pada dasarnya, semua susu formula yang sudah rusak memiliki ciri yang sama. Begitu pula dengan Susu Morinaga. Berikut beberapa ciri-ciri yang harus Anda ketahui.

 

Tercium Bau Amis

Susu formula yang sudah rusak bisa dikenali dari baunya yang amis. Baunya cukup menyengat dan sangat berbeda dengan susu yang masih dalam kondisi baru. Jika Anda menemui kondisi seperti ini, segera buang susu tersebut.

 

Menggumpal

Normalnya, susu formula bubuk memiliki bentuk bubuk yang halus. Tidak ada gumpalan di dalamnya. Namun jika yang terjadi adalah sebaliknya atau susu terlihat menggumpal, bisa dipastikan susu tersebut sudah tidak layak konsumsi lagi. Kondisi ini terkadang bisa dijumpai meski Anda membeli susu baru, termasuk Susu Morinaga dari toko. Agar tidak kecewa di kemudian hari, pastikan untuk selalu memeriksa kondisi kemasan susu yang hendak dibeli.

 

Berubah Warna

Susu formula yang masih baru memiliki warna putih dengan intensitas warna kuning yang sedikit. Tapi jika susu yang Anda beli terdapat bintik kecoklatan, tidak merata atau terlihat sangat kuning, ini tandanya susu tersebut sudah rusak.

 

Kemasan Rusak

Sebenarnya kemasan tidak selalu menjadi patokan bahwa susu di dalamnya juga sudah rusak. Akan tetapi daripada mengambil risiko yang tidak perlu, sebaiknya Anda hindari susu formula yang kemasannya rusak. Kemasan yang sudah rusak bisa menjadi tanda bahwa susu di dalamnya juga sudah rusak.

 

Susu formula bubuk yang sudah dibuka sebenarnya memiliki masa kadaluwarsa yang berbeda dengan yang tertera di dalam kemasan. Setelah dibuka, susu biasanya hanya bisa bertahan selama 2 minggu hingga 1 bulan. Semua itu bisa dilihat dari petunjuk pemakaian yang ada pada kemasan. Karena itu, sangat dianjurkan untuk segera menghabiskan susu dalam waktu tersebut. Apakah Anda ingin mencari susu formula berkualitas yang mengandung gizi seimbang? Susu Morinaga bisa jadi jawaban yang selama ini Anda cari.

 

 

 

Salam,

KALBE Store