Menemukan Ciri-Ciri Ini Saat Hamil? Hati-Hati, Bisa Jadi Anda Kekurangan Gizi


Menemukan Ciri-Ciri Ini Saat Hamil? Hati-Hati, Bisa Jadi Anda Kekurangan Gizi

Menemukan Ciri-Ciri Ini Saat Hamil? Hati-Hati, Bisa Jadi Anda Kekurangan Gizi

Masa kehamilan sangat identik dengan mengonsumsi makanan sehat dan susu ibu hamil. Tujuan dibentuknya kebiasaan baru ini pun jelas. Demi memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan janin. Namun karena beberapa hal, tidak sedikit ibu hamil yang merasa kesulitan untuk memenuhi itu semua. Jangankan untuk makan sehat. Selera makan saja bisa hilang akibat mual yang dirasakan. Anda juga harus waspada dengan tanda-tanda kekurangan gizi. Karena jika menemukan tanda-tanda berikut ini, itu menjadi tanda jika Anda harus segera memperbaiki pola makan.

 

Berat Badan Cenderung Stagnan

Mengingat keberadaan janin di dalam rahim, sudah sewajarnya jika ibu hamil mengalami kenaikan berat badan. Belum lagi kenaikan berat badan sang ibu yang juga menjadi persiapan saat menyusui nanti. Jika berat badan tidak bertambah atau hanya sedikit bertambah, Anda harus waspada. Bisa jadi Anda sedang kekurangan gizi.

 

Mudah Sakit

Kurangnya asupan nutrisi akan berdampak pada daya tahan tubuh yang melemah. Tubuh jadi gampang sakit. Tidak hanya itu saja. Ibu hamil cenderung lebih sering sakit. Jika sudah begini, semua serba sulit. Karena sedang mengandung, tentunya Anda tidak bisa minum obat begitu saja.

 

Kurang Darah

Kurangnya sel darah merah akibat anemia ini membuat tubuh terasa mudah lelah, tidak bertenaga dan sering pusing. Anemia kehamilan sendiri muncul akibat kurangnya asupan zat besi. Sebenarnya tidak sulit untuk mendapatkan zat besi. Sayur-sayuran dan susu ibu hamil memilikinya. Jadi selama Anda mengonsumsi makanan sehat, masalah ini bisa dihindari.

 

Janin Berkembang Lambat Berkembang

Saat tubuh sang ibu kekurangan gizi, janin juga akan menerima dampaknya. Dampak yang paling terlihat jelas adalah lambatnya pertumbuhan sang janin. Normalnya, berat janin akan bertambah seiring dengan bertambahnya usia. Namun saat ia tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, pertumbuhannya akan melambat. Inilah yang menjadi salah satu penyebab bayi lahir dengan berat badan rendah.

 

 

Memenuhi kebutuhan gizi selama kehamilan sebenarnya tidak sulit. Apalagi sekarang sudah ada susu ibu hamil. Hanya saja, Anda memang harus konsisten dalam menjaga asupan makanan. Untuk memperoleh semua kebaikan dari susu hamil, pilihlah susu yang telah teruji seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALCare