Awas! Ini Cara yang Salah untuk Menurunkan Berat Badan Anda (Part 2)


Awas! Ini Cara yang Salah untuk Menurunkan Berat Badan Anda (Part 2)

Awas! Ini Cara yang Salah untuk Menurunkan Berat Badan Anda (Part 2)

Semua orang bermimpi untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal, namun masih ada saja orang yang salah menjalankan metode diet untuk meningkatkan atau menurunkan berat badannya, sehingga berakibat buruk bagi kesehatannya sendiri. Anda tentunya tidak ingin mengalami hal itu, bukan? Nah, untuk menghindarinya, yuk simak beberapa cara diet yang salah dan tidak boleh Anda lakukan, tak peduli seberapa besarnya keinginan Anda untuk menurunkan berat badan.

 

Ketika Anda mengurangi asupan kalori secara drastis, maka tubuh akan merespon dengan mengira Anda sedang kelaparan. Ketika hal tersebut terjadi, maka tubuh Anda akan memperlambat proses metabolisme, untuk menjaga berat tubuh. Akibatnya, berat badan justru semakin sulit susut. Oleh karena itu, sebaiknya kurangi asupan kalori secara bertahap, dan jangan dilakukan secara tiba-tiba.

 

Jika Anda diet dengan sangat ketat, mungkin Anda akan mulai melihat dan menikmati hasilnya dalam waktu yang cukup singkat. Namun, ternyata cara diet ini salah. Orang yang sedang berdiet ketat seringkali memakan satu jenis makanan saja, dan hal ini membuat diet semakin tidak efektif. Pengurangan makanan membuat tubuh cepat lelah, dan akhirnya “menyerah”. Boleh kok melakukan diet ketat, asalkan dengan aturan asupan nutrisi diatur, sehingga variasi makanan yang dikonsumsi tepat, ya.

 

– Dilarang memakan camilan dapat membuat Anda semakin lapar. Sebenarnya, tidak “dosa” kok untuk mengudap. Asalkan, porsi dan jadwal kudapannya dijaga agar tetap proporsional. Nyemil ternyata bisa membuat metabolisme tubuh lebih stabil, lho. Camilan pun dapat membuat Anda tidak terlalu lapar, sehingga ketika jam makan tiba, Anda tidak akan ‘kalap’ dengan makanan yang dihidangkan.

 

– Menghindari lemak sama sekali merupakan cara diet yang salah. Ada beberapa lemak yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti lemak omega-3 yang terdapat dalam beberapa jenis ikan. Yang terpenting, perhatikan sumber lemak yang Anda makan, dan perhatikan asupannya ke dalam tubuh.

 

Masih ada lima cara diet yang salah yang harus Anda hindari dalam usaha menurunkan berat badan. Jangan lewatkan artikel selanjutnya agar Anda semakin bijak dalam melakukan diet, ya.

 

 

 

Salam,

KALBE e-Store