Cara Tepat Menyajikan Susu Formula Anak

Cara Tepat Menyajikan Susu Formula Anak

Susu formula anak mungkin masih menempati posisi sebagai makanan pelengkap. Akan tetapi, keberadaannya tampaknya telah menjadi sesuatu yang wajib. Hal ini bisa dilihat dari paradigma orang tua yang selalu memberikan susu formula kepada anaknya. Bahkan hingga usia tertentu, susu formula diberikan secara berkala. Tapi tahukah Anda bagaimana cara menyajikan susu formula anak yang tepat? Demi memperoleh manfaat terbaik dari susu formula, berikut cara tepat menyajikan susu formula anak.

 

Persiapan Sebelum Membuat Susu Formula

Susu adalah makanan pelengkap yang cukup rentan dan mudah basi. Menyajikannya harus dilakukan dengan steril. Botol dan dot juga harus dipastikan kebersihannya. Bahkan, sebaiknya pilih botol yang berkualitas. Hal ini dimaksudkan agar proses sterilisasi yang dilakukan dengan cara merebus botol tidak ada masalah.

 

Setelah botol direbus dan dipastikan steril, siapkan pula air yang nantinya akan digunakan untuk menyeduh susu formula anak. Pastikan juga air yang akan digunakan benar-benar matang dengan cara memasaknya hingga mendidih. Jika semua itu sudah siap, bersihkan tangan Anda dan proses pembuatan susu formula siap dilakukan.

 

Membuat Susu Formula

Sebelumnya Anda sudah mempersiapkan semua kebutuhan untuk membuat susu formula anak. Selanjutnya tiba saatnya untuk membuat susu formula itu sendiri. Tuangkan air matang yang telah dipersiapkan sebelumnya ke dalam botol sesuai takaran yang telah dibutuhkan. Agar si kecil tidak kepanasan, sebaiknya gunakan komposisi 2:1 dengan 2 bagian air dingin dan 1 bagian air panas. Jika sudah, Anda bisa memasukkan susu formula sesuai takaran yang telah ditentukan dan aduk hingga merata.

 

Sampai sini sebaiknya periksa terlebih dahulu suhu susu formula anak sebelum memberikannya kepada si kecil. Anda bisa melakukannya dengan meneteskan susu tersebut ke tangan Anda. Jika dirasa masih terlalu panas untuk si kecil, dinginkan terlebih dahulu. Setelah suhu yang diperoleh dirasa pas, barulah Anda bisa memberikannya kepada si kecil.

 

Satu hal yang juga tidak kalah penting dalam memperoleh khasiat terbaik dari susu formula anak adalah kualitas dari susu formula tersebut. Susu formula yang berkualitas seperti Morinaga Chil-Kid tak hanya mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan sang buah hati. Susu tersebut umumnya juga sudah teruji dan cocok untuk anak-anak Indonesia.

 

 

 

Salam,

KALBE Store