Cara Sembuhkan Flu Anak Tanpa Obat

Cara Sembuhkan Flu Anak Tanpa Obat

Dari usia 0 hingga 2 tahun, anak-anak umumnya akan sering jatuh sakit. Sistem kekebalan tubuh yang belum sempurna pun menjadi salah satu penyebabnya. Dari beberapa penyakit yang dialami, flu adalah jenis penyakit yang paling sering diderita. Penyakit ini memang tidak begitu berbahaya. Meski demikian, bukan berarti bisa diremehkan. Memberi si kecil makanan sehat hingga susu formula jelas akan membantu mengurangi risiko terserang penyakit yang satu ini. Namun saat si kecil jatuh sakit, sebaiknya jangan buru-buru memberinya obat. Cara berikut ini bisa bantu sembuhkan flu secara alami.

 

Beri Si Kecil Sup Ayam

Tidak hanya enak, sup ayam juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan si kecil untuk sembuh dari flu yang dideritanya. Rempah-rempah di dalamnya mampu meredakan radang pada tenggorokan dan menghangatkan tubuh. Sebagai obat, sebaiknya sajikan sup ayam dalam kondisi hangat. Anda juga bisa memberi si kecil susu formula secara teratur agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga.

 

Madu Sebagai Obat Flu

Madu sudah lama dikenal akan khasiatnya dalam menyembuhkan batuk dan pilek. Efektivitasnya dalam menyembuhkan flu bahkan tidak kalah dengan obat-obatan modern. Namun untuk mengobati flu, perhatikan dosis madu yang diberikan. Untuk anak usia 2-5 tahun cukup beri madu ½ sendok teh. Sedangkan untuk anak usia 6-11 tahun dan anak di atas 11 tahun, masing-masing beri madu sebanyak 1 sendok teh dan 2 sendok teh.

 

Oleskan Campuran Bawang Merah dan Minyak Telon

Bawang merah telah lama dimanfaatkan sebagai obat flu. Untuk menyembuhkan flu pada anak, pertama haluskan bawang merah dan campurkan dengan minyak telon. Oleskan campuran tersebut ke tubuh si kecil. Ini akan menghangatkan tubuhnya dan mengurangi flu.

 

 

Sebelum memberi si kecil obat flu, sebaiknya gunakan cara alami terlebih dahulu. Penggunaan obat terlalu dini juga tidak baik untuk efek jangka panjang. Belum lagi efek samping yang bisa saja dialami oleh si kecil. Namun sebelum si kecil jatuh sakit, tentu akan lebih baik jika mengantisipasinya dengan memberi makanan sehat dan susu formula. Dengan bantuan Susu Morinaga, daya tahan tubuh si kecil akan lebih terjaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store