Cara Mudah Ubah Pola Makan Jadi Lebih Sehat


Cara Mudah Ubah Pola Makan Jadi Lebih Sehat

Cara Mudah Ubah Pola Makan Jadi Lebih Sehat

Mungkin tidak terhitung banyaknya orang yang ingin memiliki tubuh sehat. Namun di sisi lain, banyak juga yang merasa kesulitan dalam mewujudkannya. Kendalanya biasanya ada pada penyesuaian diri. Mengubah gaya hidup memang tidak semudah mengonsumsi suplemen Blackmores untuk membantu atasi defisiensi vitamin atau mineral. Ada begitu banyak hal yang harus diubah. Butuh komitmen kuat dan usaha keras untuk melakukannya. Meski demikian, bukan berarti tidak ada cara sama sekali.

 

Sarapan Setiap Hari

Apapun yang terjadi, usahakan untuk sarapan setiap hari. Jangan pernah melewatkannya. Sarapan sendiri sebaiknya dilakukan sebelum jam 9 pagi. Makanan yang dikonsumsi sebaiknya juga tinggi kalori, protein, lemak sehat dan serat. Dengan rutin sarapan, Anda akan memiliki cukup energi untuk menjalani hari, minimal hingga siang hari. Keinginan makan berlebih di waktu siang juga bisa dihindari.

 

Kurangi Makanan yang Digoreng

Memang cukup sulit menghindari makanan yang digoreng. Namun jika ingin lebih sehat, sebaiknya Anda mulai melakukannya. Pilih saja makanan yang diolah dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang. Makanan yang diolah dengan cara seperti ini relatif lebih rendah lemak jahat.

 

Batasi Camilan

Apa Anda suka ngemil? Jika iya, mulailah untuk mengurangi camilan Anda. Jauhi camilan-camilan tinggi gula dan garam. Kalau memang ingin ngemil, lebih baik pilih buah atau salad. Layaknya suplemen Blackmores, kandungan vitamin dan mineralnya baik untuk tubuh.

 

Jauhi Makanan Olahan

Masyarakat modern tampaknya sulit untuk lepas dari makanan olahan. Mi instan, sosis, nugget hingga bakso kemasan seakan memanjakan mereka. Namun bisa dipastikan, makanan olahan seperti ini tidak sehat jika sering dikonsumsi. Lebih baik konsumsi makanan yang masih segar, entah itu ikan, telur, daging, sayur ataupun buah. Intinya semakin sedikit makanan tersebut proses maka semakin baik.

 

 

Kandungan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi sebaiknya juga diperhatikan. Pastikan nutrisinya mampu memenuhi kebutuhan tubuh. Mungkin ada kalanya Anda perlu mengonsumsi suplemen tambahan. Misalnya saja saat sakit atau saat masa pemulihan. Saat tubuh terasa kurang nyaman, suplemen Blackmores juga bisa bantu cegah agar tidak sampai jatuh sakit.

 

 

 

Salam,

KALBE Store