Cara Mudah dan Alami Menjaga Kesehatan Kulit

Cara Mudah dan Alami Menjaga Kesehatan Kulit

Banyak cara sederhana yang mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Berikut tips dari kami.

 

Bersahabat dengan air putih. Air putih berfungsi untuk menjaga kelembaban alami kulit. Bila kekurangan cairan tubuh dan mengalami dehidrasi, kulit akan terlihat kusam, kendur hingga bersisik. Perbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas atau 2 liter sehari, terutama bila Anda beraktivitas di dalam ruangan yang menggunakan pendingin udara.

 

Konsumsi makanan sehat. Makanan sehat di sini meliputi makanan yang kaya antioksidan, karena dapat memperlambat proses penuaan, yang salah satu gejalanya adalah kulit berkeriput. Jenis makanan yang mengandung antioksidan misalnya adalah, berbagai jenis buah beri, bayam, kacang-kacangan, anggur, delima, teh hijau, bahkan dark chocolate!

 

Pilih kosmetik aman. Cermatilah kandungan kosmetik dan lakukan riset untuk mengetahui jenis-jenis bahan yang terkandung dalam moisturizer maupun make up yang digunakan setiap hari. Sangat penting untuk memilih kosmetik yang bebas dari bahan kimia karena kulit dapat menyerap bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh. Tidak hanya kesehatan kulit Anda saja yang terancam, namun bisa jadi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bahaya sekali, bukan?

 

Minum suplemen untuk kulit. Saat mulai memasuki usia 25 tahun, produksi kolagen dalam tubuh berkurang 1,5% setiap tahunnya. Padahal, kolagen berfungsi untuk membantu kulit tetap kenyal dan kencang. Bila perlu, Anda dapat mengonsumsi Diva Beauty Drink, yang mengandung 1000 mg kolagen, superfruits (pomegranate, acai, acerola dan grape seed atau biji anggur) yang kaya antioksidan, serta mengandung vitamin E untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit baru dan vitamin A untuk mempertahankan keutuhan lapisan permukaan kulit.

 

‘Bersihkan’ badan. Racun-racun dalam tubuh yang menumpuk dari makanan yang dikonsumsi sebelumnya dapat menyebabkan kerusakan dan penuaan kulit. Untuk itu, Anda dapat melakukan program detoks untuk mengeluarkan racun-racun tersebut. Mengonsumsi segelas air yang diisi dengan perasan lemon, membuat infused water dengan beragam buah atau green smoothies setiap pagi adalah beberapa cara sederhana untuk detoks.

 

Aktif hilangkan stres. Level stres yang tinggi berdampak tak baik bagi kesehatan kulit. Bergabung dengan klub hobi, travelling, atau aktif dalam berolahraga misalnya yoga, bahkan melakukan meditasi ringan atau perawatan spa alami bisa membuat Anda rileks dan memberikan efek positif terhadap kesehatan kulit.

 

Cukup tidur. Saat sedang tidur, kulit Anda ikut beristirahat dan melakukan proses regenerasi atau peremajaan. Bila kurang tidur, tubuh Anda melepaskan lebih banyak hormon stres kortisol yang dalam jumlah banyak dapat merusak kolagen kulit. Jadi, pastikan bahwa Anda mendapatkan 8 jam tidur yang berkualitas setiap hari, ya.

 

 

 

Salam,

KALBE e-Store