Tidak Perlu Obat, Berikut Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Tidak Perlu Obat, Berikut Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Kolesterol mungkin tidak secara langsung memberi masalah serius. Namun jika tidak diatasi, kolesterol bisa memicu berbagai penyakit yang jauh lebih berbahaya. Penyakit jantung misalnya. Jika sudah terserang penyakit yang satu ini, risiko kematiannya tinggi. Menurunkan kadar kolesterol sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Tidak harus dengan obat. Nutrive Benecol bisa membantu Anda. Ditambah dengan tips berikut ini, bahaya kolesterol bisa Anda hindari.

  1. Selalu Sarapan

    Turunkan kolesterol secara alami

    Meski kerap disepelekan, sarapan ternyata memiliki andil besar dalam mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Bahkan menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, kebiasaan melewatkan sarapan bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Pilih menu sarapan yang sehat seperti bubur gandum. Ditambah dengan Nutrive Benecol, menurunkan kadar kolesterol menjadi lebih mudah.

  2. Banyak Makan Serat

    Turunkan kolesterol secara alami

    Perbanyak makanan yang mengandung serat seperti sayur dan buah. Serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Belum lagi kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Selain sayur dan buah, roti gandum dan kacang-kacangan juga bisa menjadi sumber serat yang baik untuk tubuh.

  3. Pastikan Cukup Tidur Malam

    Turunkan kolesterol secara alami

    Manfaat tidur malam bagi kesehatan tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan mencukupi kebutuhan tidur di malam hari, kadar kolesterol jauh lebih terkontrol. Sebaliknya, terlalu lama tidur siang justru bisa meningkatkan kolesterol. Jadi agar kolesterol tidak naik, Anda bisa menambah jam tidur malam dan mengurangi tidur siang. Konsumsi Nutrive Benecol juga akan sangat membantu.

  4. Kendalikan Stres

    Turunkan kolesterol secara alami

    Stres memang tidak bisa sepenuhnya dihindari. Akan tetapi, Anda bisa mengendalikannya. Setidaknya jangan biarkan stres berkepanjangan. Cobalah untuk lebih relaks dan lebih menikmati hidup. Dengan kontrol terhadap stres yang lebih baik, kadar kolesterol juga relatif lebih terkendali.

Kolesterol juga bisa diturunkan dengan mengonsumsi makanan sehat. Misalnya saja seperti makan ikan dan kacang-kacangan. Aktivitas fisik juga sangat penting. Jangan malas bergerak dan usahakan untuk berolahraga minimal 30 menit setiap harinya. Jika kadar kolesterol cukup tinggi, Nutrive Benecol bisa membantu menurunkannya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store