Bagaimana Cara Menjaga Berat Badan Ideal Selama Masa Kehamilan?

Bagaimana Cara Menjaga Berat Badan Ideal Selama Masa Kehamilan?

Selama masa kehamilan, kebutuhan nutrisi ibu biasanya akan melonjak. Ia juga dituntut untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatannya. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, ini dilakukan juga untuk sang buah hati. Konsumsi makanan harus dijaga. Makan berlebih pun tidak direkomendasikan, terlebih saat berbicara tentang susu ibu hamil. Bahkan meski sedang hamil sekalipun, ibu hamil juga harus menjaga berat badannya. Lantas bagaimana cara agar berat badan tetap ideal selama kehamilan? Berikut tipsnya.

 

Makan Seimbang dan Teratur

Pada trimester pertama, mual dan muntah memang masih kerap melanda. Namun setelah memasuki trimester kedua, perasaan seperti ini semakin jarang dijumpai. Inilah waktu di mana nafsu makan ibu hamil bertambah. Meski demikian, makan tetap harus dijaga. Mengonsumsi makanan besar sebanyak 3 kali sehari dengan gizi seimbang sebenarnya sudah cukup. Untuk menekan rasa ingin ngemil, ibu hamil juga bisa minum susu ibu hamil.

 

Makan Untuk 2 Orang Bukan Berarti Makan 2 Porsi Lebih Banyak

Saat hamil, ibu memang dituntut untuk memenuhi kebutuhan nutrisi 2 orang, yakni dirinya sendiri dan janin yang sedang dikandung. Akan tetapi perlu dipahami, hal tersebut tak berarti Anda perlu makan makanan dengan porsi yang lebih banyak, terlebih makan dengan 2 porsi orang dewasa. Di sini yang perlu diperhatikan adalah nutrisi yang ada di dalam makanan. Pastikan nutrisinya lengkap, kaya namun tetap seimbang. Mengonsumsi susu ibu hamil juga bisa membantu melengkapi kebutuhan nutrisi tersebut.

 

Tetap Beraktivitas

Ibu hamil memang tidak boleh kelelahan. Akan tetapi, bukan berarti tidak boleh melakukan aktivitas fisik sama sekali. Melakukan aktivitas fisik sebenarnya tetap dibutuhkan. Dengan aktif bergerak, tubuh Anda akan terasa lebih segar. Kondisi fisik juga lebih kuat. Meski demikian, jangan sampai kelelahan. Anda juga bisa berkonsultasi ke dokter untuk itu.

 

Berat badan ideal selama masa kehamilan sebenarnya tidak bisa diartikan dengan memiliki tubuh seksi. Ini lebih kepada memiliki berat badan yang sesuai. Dengan memiliki berat badan idealnya seorang wanita hamil, hal ini juga bisa menunjukkan kondisi kesehatan sang ibu dan janin yang selalu terpenuhi kebutuhan nutrisinya.  Agar nutrisi selama kehamilan bisa terpenuhi, ibu hamil juga bisa mengonsumsi susu hamil seperti susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store