Cara Menggunakan Acne Patch yang Tepat untuk Menghilangkan Jerawat

Cara Menggunakan Acne Patch yang Tepat untuk Menghilangkan Jerawat

Munculnya jerawat, terutama pada wajah biasanya akan membuat Anda merasa mengganggu penampilan. Sehingga Anda mencari cara untuk menghilangkan jerawat, salah satunya dengan menggunakan acne patch.

Menurut Mayo Clinic, jerawat merupakan kondisi pada kulit saat folikel tersumbat minyak dan sel kulit mati. Penyumbatan ini tidak hanya menyebabkan jerawat saja, tetapi juga komedo

 

cara menghilangkan jerawat

 

Jerawat muncul dalam bentuk bintik-bintik atau benjolan merah pada kulit wajah, leher, dada, dan punggung. Beberapa jerawat memiliki bagian tengah berwarna putih, yang merupakan campuran minyak dan bakteri sehingga menginfeksi. 

Umumnya jerawat muncul pada usia remaja. Tetapi orang dewasa sekalipun masih dapat mengalami jerawat. 

 

Acne patch untuk menghilangkan jerawat

Untuk menghilangkan jerawat, Anda dapat menggunakan acne patch. Acne patch merupakan hasil dari inovasi perkembangan teknologi di bidang kecantikan yang berbentuk seperti plester dan direkatkan pada wajah yang berjerawat.

Acne patch atau bisa disebut juga sebagai pimple patch merupakan stiker bening yang dapat menghilangkan jerawat dengan cara ditempelkan pada permukaan kulit yang meradang. 

 

acne patch untuk menghilangkan jerawat

Sumber: Skincare.com

 

Acne patch pun memiliki dua tipe. Tipe yang pertama digunakan untuk jerawat kering, dan yang kedua digunakan pada jerawat yang masih matang. Masing-masing tipe memiliki kandungan yang berbeda agar dapat bekerja secara maksimal.

 

  • Acne patch untuk menghilangkan jerawat yang masih matang

 

Acne patch yang digunakan pada jerawat yang masih matang biasanya mengandung bahan tea tree oil dan salicylic acid. Kedua kandungan ini dapat mencegah inflamasi dan menenangkan area jerawat yang meradang.

 

  • Acne patch untuk menghilangkan jerawat yang masih kering

 

Acne patch yang digunakan untuk jerawat kering mengandung hidrokoloid, bahan yang tadinya digunakan sebagai obat mengatasi bisul. Hidrokoloid bisa menyerap cairan sehingga jerawat lebih cepat kering dan menghilangkan bekas jerawat. Hidrokoloid juga mengurangi sebum berlebihan pada kulit.

Acne patch memiliki lapisan tipis yang bermanfaat untuk menjaga kulit tetap bernafas. Selain itu, Anda dapat menyamarkan jerawat yang muncul agar lebih percaya diri. 

 

Acne patch juga bisa digunakan sebelum menggunakan make up agar wajah lebih rata dan tidak memperparah jerawat. Walaupun cukup simpel, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum dan sesudah menggunakan acne patch. Apa saja itu? Simak berikut ini.

 

  • Sebelum menggunakan acne patch

 

Jika sudah menemukan tipe acne patch yang cocok untuk jenis jerawat Anda, pastikan juga ukurannya sesuai dengan jerawat. Usahakan acne patch lebih besar dari pada jerawat yang tumbuh. Sebab ukuran acne patch yang tidak sesuai malah membuat jerawat lebih lama sembuh. 

Selanjutnya, perhatikan ketebalan acne patch. Terutama acne patch yang akan digunakan saat menjalankan aktivitas. Pilih acne patch yang tipis untuk membuatnya lebih natural ketika ditempel di wajah.

Sebelum menggunakan, pastikan kulit Anda sudah dicuci dan kering sepenuhnya sebelum ditempelkan acne patch. Agar lebih efektif, gunakan acne patch pada malam hari meskipun boleh juga dipakai siang hari. Nah, untuk penggunaan siang hari, usahakan acne patch tidak terkena skin care.

 

 

  • Sesudah menggunakan acne patch

 

Setelah acne patch terpasang, Anda bisa memakaikan make up di atasnya. Aplikasikan make up dengan sangat perlahan di atas acne patch, agar make up tidak terlihat cakey atau tebal. Anda juga tidak disarankan menggunakan acne patch saat melakukan aktivitas berat karena keringat akan membuat jerawat meradang semakin parah.

Acne patch yang digunakan lebih dari 8 jam umumnya akan berubah warna menjadi putih. Kondisi tersebut menandakan bahwa acne patch telah menyerap isi jerawat. Saat membuka acne patch, residu perekat pun masih tersisa pada kulit. Maka Anda perlu membersihkan permukaan kulit untuk menyingkirkan sisa lem tersebut. 

 

membersihkan muka untuk cegah kotoran penyebab jerawat

 

Selain mencuci permukaan wajah, Anda juga dapat melakukan eksfoliasi terhadap kulit. Tujuannya untuk membersihkan sisa lem dan mendorong pergantian sel-sel kulit mati agar meminimalisir bekas jerawat. Perlu diperhatikan, eksfoliasi hanya boleh dilakukan ketika jerawat sudah mengempis saja ya!

Jika sudah dibersihkan dan dilakukan eksfoliasi, berikan moisturizer pada kulit. Sebab, selain menyedot jerawat, acne patch juga dapat menarik kelembapan kulit di bawahnya. 

 

Inilah yang membuat kulit di sekitar acne patch kerap terlihat kering dan memerah. Penggunaan moisturizer tidak hanya melembabkan, tetapi juga akan mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari.

 

Cegah jerawat dengan H2 Pure Skin 

Itulah cara menggunakan acne patch yang tepat agar kulit Anda bebas dari jerawat. Namun, jika Anda merasa acne patch kurang ampuh dalam menghilangkan jerawat, Anda juga bisa memperbaiki dari dalam dengan suplemen H2 Pure Skin. 

 

H2 pure skin suplemen kecantikan untuk menghilangkan jerawat

 

H2 Pure Skin mengandung bahan utama dari astaxanthin, OPC, Horsetail, vitamin A, C, E, dan zinc yang membantu Anda dalam mencegah pertumbuhan jerawat serta mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Yuk, rawat kulit Anda dengan H2 Pure Skin!

Pastikan Anda membeli suplemen H2 Pure Skin di KALCare E-Store agar suplemen yang didapatkan terjamin keasliannya. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar kecantikan lainnya hanya di Artikel KALCare dan berbagai informasi menarik seputar promo dari sosial media KALCare:

Instagram: @kalcare

WhatsApp: http://bit.ly/haikalcare 

Telegram: http://t.me/hai_KALCare

 

 

Salam,

KALCare