Cara Mengatasi Obesitas pada Anak

Cara Mengatasi Obesitas pada Anak

Susu formula kerap disalahkan atas kasus obesitas pada anak. Padahal, ada banyak hal yang bisa menyebabkan masalah ini. Misalnya saja seperti pola makan yang buruk, terlalu sering ngemil, kurang aktivitas fisik dan masih banyak lagi. Selama diberikan dalam porsi yang tepat, susu formula terbaik sebenarnya bisa membantu mengoptimalkan pertumbuhan si kecil. Tentu saja, semua itu harus dilakukan secara seimbang. Pada anak yang mengalami obesitas, sebenarnya ada cara untuk mengatasinya. Orang tua bisa melakukan beberapa hal berikut untuk mengembalikan berat badan si kecil ke titik idealnya.

 

Dorong Pola Makan yang Sehat

Pola makan memegang peranan penting dalam mengatasi masalah obesitas pada anak. Hal ini bisa dilakukan mulai dari orang tua dengan memberi contoh yang baik kepada si kecil. Ubah menu makanan setiap hari dengan makanan yang lebih sehat. Perbanyak menu sayuran dan buah-buahan, kurangi lemak dan gula. Selain itu, batasi si kecil dari makanan-makanan yang tidak sehat. Untuk membantu menekan keinginannya untuk jajan, orang tua bisa memberikan susu formula terbaik.

 

Jangan Dukung Kebiasaan Ngemilnya

Sebenarnya jauh lebih baik jika tidak membiasakan si kecil ngemil. Namun jika si kecil sudah terlanjur suka ngemil, batasi hal tersebut agar tidak menjadi kebiasaan. Ini bisa dilakukan dengan membatasi camilan di rumah. Sebagai pengganti, sediakan buah-buahan segar.

 

Ajak Si Kecil Untuk Melakukan Aktivitas Fisik

Salah satu kontributor obesitas terbesar bukanlah susu formula terbaik. Sama halnya dengan orang dewasa, kurangnya aktivitas fisik menjadi salah satu penyebab masalah berat badan. Ajaklah si kecil agar mau bergerak melalui berbagai permainan. Bergerak juga tak hanya bisa membantu mengatasi obesitas. Aktivitas ini juga baik untuk perkembangan motorik anak.

 

Obesitas memang bisa memicu berbagai masalah serius. Akan tetapi, bukan berarti tak ada cara untuk mengatasinya. Para orang tua harus optimis akan hal tersebut. Dengan cara-cara di atas, berat badan si kecil bisa dikembalikan ke titik idealnya. Namun berbeda dengan diet pada orang dewasa, diet pada anak-anak harus berupa perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat. Pemberian susu formula terbaik seperti susu Morinaga pun dibutuhkan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store