Cara Mengatasi Anak yang Tidak Suka Minum Susu


Cara Mengatasi Anak yang Tidak Suka Minum Susu

Cara Mengatasi Anak yang Tidak Suka Minum Susu

Menghadapi anak yang tidak suka makan jelas bukan perkara mudah. Apalagi jika si kecil juga tidak mau minum susu formula. Dari mana anak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya jika ia tidak mau makan dan minum susu? Apalagi susu merupakan sumber kalsium terbaik. Anak yang sulit makan bisa saja ditangani dengan memberinya makanan favorit, membuat makanannya terlihat lebih menarik atau bermain dengan porsi makanan. Namun saat si kecil juga sulit minum susu, cara berikut ini bisa Anda coba.

 

Gunakan Gelas yang Menarik

Apakah si kecil memiliki tokoh kartun favorit? Anda bisa memanfaatkan minat si kecil untuk membuatnya tertarik minum susu formula. Gunakan saja gelas yang bergambar tokoh favoritnya atau menggunakan gelas lain yang kira-kira dapat menarik untuk si kecil.

 

Sajikan Susu dengan Cara Berbeda

Normalnya susu memang disajikan dalam kondisi hangat dan menggunakan gelas. Untuk menarik minat si kecil, cobalah yang berbeda. Misalnya saja dengan menyajikannya dalam keadaan dingin dicampur es, mencampurkannya ke dalam puding, membuat smoothie atau milkshake. Bukan hanya mengubah tampilannya saja, trik ini juga bisa memberi si kecil pandangan baru jika susu itu bisa saja dinikmati dengan cara yang berbeda dan lebih enak.

 

Pilih Susu dengan Rasa Berbeda

Ketidaksukaan anak pada susu bisa saja disebabkan karena ia bosan dengan rasa original. Cobalah untuk memberinya susu dengan rasa berbeda. Misalnya saja susu rasa stroberi atau susu rasa cokelat. Saat ini juga susu formula juga tersedia dalam beberapa pilihan rasa.

 

Beri Produk Olahan Susu

Jika tidak bisa memberi si kecil susu, kenapa tidak mencoba memberikan produk olahannya? Anda bisa memberinya keju yang dicampur dengan roti atau makanan favoritnya. Jika masih tidak mau, es krim berbahan dasar susu juga bisa jadi pilihan.

 

 

Kreativitas Anda akan membantu si kecil untuk menyukai susu. Jadi jangan berhenti berkreasi. Selalu buat makanan sehat jadi lebih menarik dan enak. Untuk membantu pertumbuhannya, jangan lupa untuk memberi si kecil Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALCare