Cara Mengatasi Anak yang Sulit Makan

Cara Mengatasi Anak yang Sulit Makan

Hati orang tua mana yang tidak cemas saat melihat buah hatinya sulit makan. Makanan apapun yang diberikan, si kecil tetap saja tidak mau menerimanya. Padahal di usianya, ia membutuhkan banyak nutrisi untuk tumbuh kembangnya. Hal seperti ini jamak ditemukan pada saat si kecil mulai mengenal dunia dan tumbuh keinginannya untuk berpetualang. Pemberian susu formula terbaik memang bisa membantu para orang tua untuk melengkapi kebutuhan nutrisi hariannya. Susu formula seperti susu Morinaga pun jadi pilihan. Namun tetap saja, orang tua harus bisa mengatasi masalah ini. Semua itu dilakukan agar kejadian seperti ini tidak berlarut-larut.

 

Kenali Penyebab Si Kecil Sulit Makan

Rasanya sulit mengatasi masalah anak sulit makan tanpa mengetahui penyebabnya. Karena itu, orang tua harus tahu apa yang membuat si kecil tidak mau menerima makanannya. Ada beberapa hal yang menyebabkan hal ini. Misalnya saja seperti tumbuh gigi atau memang karena sedang sakit. Saat tumbuh gigi, umumnya si kecil jadi kurang berminat dengan makanan. Ada rasa penasaran yang membuatnya ingin mencoba gigi barunya. Begitu pula saat sakit. Dalam kondisi seperti ini, si kecil cenderung lebih rewel dan tidak mau makan apapun.

 

Penyebab lain yang juga cukup umum dijumpai pada anak yang sulit makan adalah hilangnya nafsu makan. Hal seperti ini memang tidak selalu terjadi. Akan tetapi harus diketahui, kebiasaan saat masih bayi juga bisa membentuk kebiasaan ini. Bahkan pemberian susu formula terbaik terlalu dini secara tidak langsung juga bisa mempengaruhi hal tersebut.

 

Mengatasi Anak yang Sulit Makan

Untuk mengatasi masalah anak yang sulit makan, orang tua tidak boleh memaksa. Sebaliknya, orang tua harus bisa membujuk si kecil dengan cara yang baik. Menampilkan makanannya dalam bentuk yang lucu dan menarik perhatiannya bisa jadi salah satu solusi. Pastikan juga pola makan si kecil teratur. Ada kalanya orang tua perlu mengurangi porsi makanan si kecil. Ditambah dengan susu formula seperti susu Morinaga, orang tua masih tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil setiap harinya.

 

Dalam memberikan susu formula terbaik sebagai makanan pelengkap, ada hal yang perlu dipahami. Susu ini hanya boleh diberikan pada anak usia 1 tahun ke atas. Pilih juga susu formula yang aman dan sesuai dengan usia si kecil. Di sini, susu Morinaga memiliki berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store