Cara Menambah Tinggi Badan Anak


Cara Menambah Tinggi Badan Anak

Cara Menambah Tinggi Badan Anak

Untuk menambah tinggi anak, bermacam-macam cara dilakukan orangtua untuk mendapatkan tinggi badan anak yang ideal. Pertumbuhan tinggi anak pada umumnya masih akan terus berlanjut sampai usia 17 tahun sehingga besar kemungkinan anak akan semakin bertambah tinggi terutama ketika memasuki usia puber.

 

Namun bagi Anda yang ingin menambah tinggi anak sejak dini, Anda dapat melakukan hal berikut untuk menambah berat badan anak secara alami.

 

Ajak anak berolahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang mampu menambah tinggi badan anak. Dengan berolahraga tubuh anak menjadi sehat dan bugar. Selain itu, anak juga akan terhindar dari obesitas yang dapat menghambat pertumbuhannya.

 

Rutinlah mengajak anak untuk berolahraga, misalnya berenang, lari, bersepeda, sepak bola, atau basket. Jika anak aktif secara fisik maka akan melancarkan distribusi oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh sehingga memaksimalkan proses pertumbuhan.

 

Penuhi kebutuhan nutrisinya

Selain berolahraga, cara untuk menambah tinggi badan anak adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisinya sehari-hari. Beri makanan sehat untuk anak sehingga kebutuhan nutrisi dan gizinya tercukupi.

 

Usahakan untuk memberi variasi menu makanan sehat agar anak tidak mudah bosan dengan menu makanannya. Beri makanan yang mengandung vitamin, karbohidrat, protein, serat dan mineral yang seimbang. Makanan yang bisa menambah tinggi badan anak diantaranya bayam, ikan, brokoli, daging, kedelai dan telur.

 

Istirahat cukup

Pastikan bahwa si kecil memiliki jam istirahat yang cukup yakni 10-12 jam per hari. Jika anak tidak mendapatkan waktu istirahat perharinya, maka pertumbuhannya dapat terganggu. Perlu diketahui, pada saat tidur, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan jadi pastikan jam tidur anak mencukupi waktu istirahat yang dibutuhkan oleh anak-anak seusianya.

 

Minum susu pertumbuhan

Susu pertumbuhan merupakan asupan tambahan yang penting untuk dikonsumsi oleh anak yang sedang tumbuh. Pastikan susu pertumbuhan yang Anda pilih merupakan susu terbaik dengan kandungan kalsium yang tinggi.

 

Kalsium sendiri sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tulang anak. Oleh karena itu, berikan anak Anda susu pertumbuhan terbaik untuk memaksimalkan pertumbuhannya. Anda bisa menyajikan susu untuknya di pagi hari saat sarapan dan malam hari sebelum tidur.

 

yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang anak. Minum susu yang mengandung kalsium tinggi untuk memaksimalkan pertumbuhan anak. Siapkan susu untuk anak di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

 

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu tumbuh kembang anak, mulai dari rajin mengajaknya berolahraga, memastikan asupan nutrisinya, hingga memberikan susu pertumbuhan terbaik untuknya. Semoga tips ini bermanfaat. Selamat mencoba!

 

 

Salam,

KALBE Store