Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Lansia dengan Entrasol

Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Lansia dengan Entrasol

Dengan semakin bertambahnya usia, tubuh pun semakin lemah. Ancaman kesehatan semakin tinggi bahkan tak sedikit yang sudah mengalami komplikasi. Tak hanya itu saja, masalah tulang yang tadinya tidak pernah terpikirkan juga mulai menghantui.

 

Untuk membantu menjaga kondisi tubuh, nutrisi lansia harus diperhatikan. Tak hanya lengkap namun juga sesuai dengan kebutuhannya. Mengkonsumsi susu Entrasol pun menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan kalsium setiap harinya. Akan tetapi, apakah cukup dengan itu saja?

 

Kebutuhan Gizi Lansia

Kebutuhan nutrisi lansia tidak bisa disamakan dengan kebutuhan mereka yang masih berada di usia produktif. Misalnya saja pada kebutuhan kalori. Lansia membutuhan 300 kalori lebih kecil dibandingkan mereka yang berusia 19-29 tahun. Begitu pula dengan kebutuhan lemak yang turun menjadi 43-53 gr per hari dari yang sebelumnya 60-75 gr per hari.

 

Sebagian besar kebutuhan nutrisi makronutrien memang menurun. Akan tetapi kebutuhan mikronutrien lansia masih tetap sama. Meski demikian, dalam beberapa kondisi lansia membutuhkan asupan nutrisi lansia yang lebih baik. Kalsium adalah salah satu contohnya.

 

Menjaga Asupan Nutrisi Lansia

Demi memenuhi kebutuhan nutrisi lansia, asupan makanan pun harus lebih diperhatikan. Misalnya saja konsumsi makanan tinggi kalsium. Hal ini dilakukan untuk menjaga kepadatan tulang dan menekan resiko pengeroposan tulang. Untuk melengkapi kebutuhan kalsium, mengkonsumsi susu tinggi kalsium seperti susu Entrasol juga dianjurkan.

 

Asupan serat juga harus terpenuhi. Saat usia senja, resiko sembelit semakin tinggi. Karenanya, mengkonsumsi makanan kaya serat harus dilakukan. Beberapa makanan yang baik untuk memenuhi kebutuhan serat ini banyak dijumpai pada sayur-sayuran dan buah-buahan. Untuk membantu melengkapi nutrisi lain, konsumsi juga susu Entrasol.

 

Kebutuhan nutrisi lansia sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kebutuhan nutrisi orang dewasa. Perbedaan tersebut hanya terletak pada jumlah nutrisi yang dibutuhkan setiap harinya. Hanya saja karena masalah tulang seperti osteoporosis semakin menghantui, asupan kalsium perlu ditingkatkan. Akan tetapi mengkonsumsi susu tinggi kalsium saja tidaklah cukup. Para lansia juga membutuhkan susu yang membantu penyerapan kalsium tersebut. Pada saat seperti inilah, susu Entrasol dibutuhkan.

 

 

 

Salam,

KALCare