Jangan Salah Lagi, Ini Cara Membersihkan Wajah Setelah Olahraga

Jangan Salah Lagi, Ini Cara Membersihkan Wajah Setelah Olahraga

Agar bisa memancarkan kecantikannya, kulit butuh perawatan yang tepat. Perawatan kulit sendiri tidak terbatas pada penggunaan produk-produk kecantikan saja. Konsumsi makanan sehat dan suplemen kolagen Diva juga penting. Begitu pula dengan perawatan paling mendasar seperti membersihkan wajah. Meski mendasar, jangan diremehkan. Jika wajah tidak dibersihkan dengan cara yang benar, yang ada justru muncul masalah baru. Apalagi setelah berolahraga. Dengan keringat yang memenuhi wajah, butuh cara khusus agar kulit wajah bersih seperti semula.

 

Keringkan Keringat Terlebih Dahulu

Sebelum mencuci wajah, pastikan keringat yang ada di wajah dikeringkan terlebih dahulu. Gunakan handuk bersih untuk melakukannya. Sisa-sisa minyak dan keringat yang tidak dibersihkan bisa menyumbat pori-pori wajah. Belum lagi kotoran, bakteri dan kuman yang menempel selama berolahraga. Ini bisa memicu munculnya jerawat.

 

Bersihkan Wajah dengan Sabun Wajah yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Jika kulit sudah bersih dari keringat, barulah Anda bisa mulai membersihkannya menggunakan sabun wajah. Pastikan untuk menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Cuci wajah hingga bersih. Jangan lupa untuk memijat area wajah juga. Ini dilakukan agar sirkulasi darah di area kulit lancar. Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk bersih.

 

Gunakan Pelembab Wajah

Wajah kini sudah bersih. Selanjutnya, gunakan pelembab untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah. Ingat, saat mencuci wajah kulit akan kehilangan kelembabannya. Untuk itulah Anda butuh pelembab. Akan tetapi jangan langsung mengaplikasikannya ke area kulit. Tunggu selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, barulah gunakan pelembab. Agar kulit terjaga kecantikannya, Anda juga akan memerlukan suplemen kolagen Diva.

 

 

Mencuci wajah hendaknya dilakukan setidaknya 2 kali sehari, yakni pada pagi hari dan malam jelang waktu tidur. Jangan terlalu berlebihan. Mencuci wajah terlalu sering justru bisa membuat kulit kering dan memicu produksi minyak berlebih. Jika sudah begini, kotoran jadi lebih mudah menempel. Kulit jadi rentan terkena jerawat. Agar kulit tetap cantik dan terawat, jangan lupa untuk menjaga pola makan Anda. Minum suplemen kolagen Diva agar kulit lebih awet muda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store