Bagaimana Cara Makan Buah yang Benar Untuk Bantu Menurunkan Berat Badan


Bagaimana Cara Makan Buah yang Benar Untuk Bantu Menurunkan Berat Badan

Bagaimana Cara Makan Buah yang Benar Untuk Bantu Menurunkan Berat Badan

Jika ingin diet sambil mendapatkan kulit cantik, buah adalah jawabannya. Namun Anda juga harus tahu. Manfaat tersebut hanya bisa diperoleh jika Anda mengonsumsi buah dengan benar. Berdasarkan penelitian, gula fruktosa yang ada dalam buah justru bisa memberi efek berbahaya bagi tubuh. Kandungan tersebut dapat merusak komponen makanan yang sebelumnya telah masuk ke dalam tubuh. Inilah kenapa makan buah bersamaan dengan makan makanan berat sangat tidak dianjurkan. Lantas seperti apa cara makan buah yang benar untuk diet?

 

Aturan Penting Makan Buah

Makan buah sebelum makan atau sesudah makan? Jika ditanya demikian, mana yang Anda pilih? Apapun pilihannya, semua itu hendaknya diambil sesuai dengan kondisi. Namun secara umum, makan buah sebelum makan besar relatif lebih baik dibandingkan sesudah makan besar. Ini karena nutrisi yang ada dalam buah akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, makan buah sebelum makan besar juga bisa membantu Anda untuk mengerem keinginan makan berlebih.

 

Namun ada satu catatan. Jika ingin makan buah sebelum makan besar, sebaiknya pilih buah yang tidak terlalu asam. Ini dilakukan untuk menghindari sakit perut.

 

Makan buah hendaknya juga tidak dilakukan di waktu yang berdekatan dengan makan besar. Sebaiknya beri jeda waktu, terlebih jika Anda ingin makan buah setelah makan besar. Makan buah terlalu berdekatan dengan makan besar justru bisa merusak kandungan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

 

Selain itu, makanlah buah yang masih utuh. Hindari makan buah yang sudah diolah baik itu berupa jus ataupun makanan olahan buah lainnya. Buah yang masih utuh umumnya memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya juga masih bagus. Tentu saja, hal tersebut sangat bermanfaat untuk menunjang diet Anda.

 

Jangan Cuma Makan Buah, Lengkapi dengan Makanan Sehat Lainnya

Ada beberapa diet yang fokus pada konsumsi buah-buahan tertentu dengan mengesampingkan makanan-makanan lain. Diet seperti ini bisa berbahaya. Tubuh butuh berbagai macam nutrisi setiap harinya. Jika hanya mengonsumsi buah tertentu saja, kebutuhan tersebut jelas tidak akan terpenuhi. Anda tetap membutuhkan makanan sehat lainnya. Karena itu, imbangi konsumsi buah dengan makanan sehat lain baik itu daging, ikan, kacang-kacangan ataupun sayur-sayuran. Tambahkan juga produk penurun berat badan seperti Slim & Fit untuk hasil yang lebih baik.

 

 

 

Salam,

KALBE Store