Cara Langsing Setelah Melahirkan, Agar Jadi “Hot Mom”


Cara Langsing Setelah Melahirkan, Agar Jadi “Hot Mom”

Cara Langsing Setelah Melahirkan, Agar Jadi “Hot Mom”

Memiliki tubuh langsing memang merupakan impian semua perempuan. Namun pada saat hamil, tidak sedikit pula perempuan yang mengalami kenaikan berat badan secara signifikan. Kenaikan berat badan ini pun cukup membuat perempuan terkadang merasa “minder”. Sehingga muncullah upaya untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan.

 

 

 

cara aman mendapat tubuh ideal setelah memiliki anak

 

 

 

Perlu Anda tahu, untuk mendapatkan tubuh langsing setelah melahirkan tidak boleh sembarangan lho. Sebab, tubuh Anda memerlukan masa pemulihan setelah melahirkan. Selain itu, diet yang terlalu keras atau berlebihan tentu memberi pengaruh bagi produktivitas ASI. Agar tidak salah, berikut ada kiat-kiat khusus cara langsing setelah melahirkan yang aman bagi Anda.

 

1. Tunggu waktu yang tepat

 

Sebenarnya wajar jika setelah melahirkan lantas tubuh Anda terlihat membesar. Tetapi bagi yang tidak menginginkan, bisa saja melakukan upaya untuk mendapati tubuh kembali langsing setelah melewati 8 minggu setelah melahirkan. Sebab seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tubuh memerlukan waktu untuk pulih pasca melahirkan. Selain itu, langsung menurunkan asupan kalori secara tiba-tiba setelah melahirkan akan menurunkan persediaan ASI.

 

2. Memberi ASI eksklusif

 

Perlu Anda tahu, menyusui tidak sekadar memberi manfaat untuk bayi saja lho. Tetapi menyusui merupakan cara mudah untuk mendapat tubuh langsing pasca melahirkan. Sebab, saat ibu memberi ASI eksklusif, timbunan lemak dalam tubuh akan terkikis habis sedikit demi sedikit. Hal ini terjadi karena lemak yang disimpan dalam tubuh akan digunakan untuk memproduksi ASI. Jadi semakin sering Anda menyusui, semakin banyak lemak yang akan terkikis. Bayangkan saja, Anda akan membakar 6000 kalori jika rutin memberi ASI setiap hari. Bahkan dalam sebuah penelitian di Prancis, ibu menyusui dapat menurunkan berat badan 0,5-0,8 kg per bulan.

 

3. Perhatikan asupan nutrisi

 

Menurunkan berat badan tidak selalu berhasil karena Anda mengurangi porsi atau asupan makanan. Berat badan juga dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang tepat. Nah, jika Anda ingin langsing setelah melahirkan, hindari mengonsumsi makanan siap saji karena malah menimbun lemak di perut. Begitu juga dengan minuman bersoda yang membuat penumpukan lemak pada perut tetapi sulit untuk dihilangkan.

 

Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi tetapi rendah lemak dan kalori. Pilihan makanan di antaranya salmon, sarden, tuna, ayam, dan kacang-kacangan. Tambahkan Lovamil sebagai salah satu nutrisi Anda jika ingin tubuh yang langsing setelah melahirkan. Lovamil mengandung protein serta ekstrak daun sirih sehingga membantu menguatkan jaringan tubuh Anda dan tetap menjaga produktivitas ASI. Terakhir, Anda perlu banyak mengonsumsi air putih untuk mempercepat metabolisme tubuh dan mencegah makan berlebihan.

 

4. Melakukan tugas rumah

 

Melakukan aktivitas rumah tangga ternyata juga memberi pengaruh terhadap penurunan berat badan bagi ibu pasca melahirkan. Ini karena aktivitas sederhana akan efektif dalam membakar kalori di dalam tubuh. Beberapa contohnya adalah mengepel selama setengah jam dan berbelanja selama 1 jam akan membakar 100 kalori.

 

5. Bermain dengan Si kecil

 

Olahraga memang memberi kontribusi yang cukup besar dalam menurunkan berat badan. Namun bagi ibu yang telah melahirkan, bermain dengan anak juga memiliki manfaat yang sama dengan berolahraga. Atau Anda bisa melakukan kolaborasi antara olahraga dengan menjaga anak seperti squat sambil menggendong bayi. Tidak main-main, jika dilakukan secara rutin, Anda dapat membakar 100 kalori. Tentu ini akan membuat Anda senang karena kehilangan kalori, begitu juga dengan Si Kecil yang senang karena melakukan permainan bersama.

 

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar mendapat tubuh langsing setelah melahirkan. Semoga dengan mempraktekannya, impian Anda menjadi “hot mom” dapat terwujud ya! Makanya jangan lupa beli nutrisi ibu hamil, suplemen & susu hamil Lovamil yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di sini. Karena KALBE Store menjual susu & nutrisi ibu hamil & menyusui online terbaik.

 

 

 

tetap aktif walau menyusui dengan Lovamil

 

 

 

Salam,

 

KALBE Store

 

 

 

 

Sumber:

Kompas.com

Liputan6.com

Haibunda.com