Cara Ini Bisa Membantu Sembuhkan Luka Operasi Lebih Cepat

Cara Ini Bisa Membantu Sembuhkan Luka Operasi Lebih Cepat

Proses penyembuhan luka operasi memang tidak pernah sebentar. Bahkan masa penyembuhannya bisa mencapai 6 minggu. Lama atau tidaknya proses penyembuhan luka ini cukup bervariasi pada setiap orangnya. Namun apa yang Anda lakukan juga sangat mempengaruhi. Misalnya saja jika Anda mengonsumsi susu tinggi protein seperti susu Peptisol. Peluang untuk sembuh lebih cepat tentu akan meningkat. Aktivitas harian juga memiliki peran yang cukup besar. Untuk lebih lengkapnya, inilah cara agar luka operasi bisa sembuh lebih cepat.

 

Jaga Kebersihan Luka

Agar luka operasi sembuh lebih cepat, Anda harus memperhatikan kebersihannya. Untuk luka luar, mungkin cukup mudah. Namun bagaimana dengan luka dalam? Hal seperti ini bisa juga dilakukan dengan menjaga makanan. Setidaknya, makanan yang masuk ke dalam tubuh harus bersih. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti anjuran dokter mengenai bagaimana cara merawat luka operasi yang tersembunyi seperti ini.

 

Batasi Aktivitas

Aktivitas berlebih yang Anda lakukan bisa membuat luka operasi terbuka kembali. Karena itu, batasi aktivitas Anda. Jangan banyak bergerak atau melakukan aktivitas yang terlalu membebani tubuh, khususnya membebani area yang baru saja dioperasi. Sebaiknya, Anda memang lebih sering beristirahat selama masa penyembuhan.

 

Konsumsi Protein

Luka bekas operasi bisa sembuh lebih cepat dengan mengonsumsi protein lebih banyak. Protein sendiri sangat baik untuk membantu proses penyembuhan luka. Anda juga bisa minum susu tinggi protein seperti susu Peptisol untuk itu. Tapi tak hanya itu saja, asupan vitamin juga harus diperhatikan. Vitamin-vitamin seperti vitamin A dan C juga baik untuk membantu menyembuhkan luka operasi lebih cepat.

 

Menyembuhkan luka bekas operasi dan memulihkan tubuh sebenarnya bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti di atas. Intinya, Anda harus merawat luka tersebut dengan baik dan menjaga asupan makanan setiap harinya. Dalam masa pemulihan seperti ini Anda memang bisa mulai melakukan aktivitas. Tapi jangan terlalu berlebihan. Karena bagaimanapun juga kondisi Anda belum sembuh sepenuhnya. Agar luka operasi cepat sembuh, jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan tinggi protein. Susu Peptisol bisa menjadi sumber protein yang selama ini Anda cari.

 

 

 

Salam,

KALBE Store