Cara Cegah Mual saat Hamil Bersama Prenagen Mommy


Cara Cegah Mual saat Hamil Bersama Prenagen Mommy

Cara Cegah Mual saat Hamil Bersama Prenagen Mommy

Susu hamil telah menjadi salah satu bagian penting dalam memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin selama masa kehamilan. Kandungan nutrisi di dalamnya juga dapat membantu ibu hamil dalam mempersiapkan ASI. Hanya saja, tak sedikit ibu hamil yang justru merasa mual setiap kali hendak minum susu hamil. Selain karena aromanya yang agak amis, awal kehamilan memang masa yang cukup berat. Mual dan muntah datang silih berganti. Bahkan tak hanya minum susu saja, makan pun juga terasa kurang enak. Masalah seperti ini tentu harus diatasi. Namun dengan susu Prenagen Mommy dan cara berikut ini, mual dapat ditekan.

    1. Makan Sedikit Tapi Lebih Sering

      Jika perut terasa mual setiap kali memasukkan makanan ke dalam mulut, cobalah untuk makan dengan porsi sedikit. Makan dengan porsi sedikit cukup efektif untuk mengurangi rasa mual. Akan tetapi agar asupan nutrisinya tetap mencukupi, konsumsi juga seperti susu Prenagen Mommy dan tambah intensitas waktu makannya menjadi lebih sering.

    2. Hindari Makanan yang Dapat Menimbulkan Gas

      Makanan-makanan seperti kol, durian, nangka, sawi hijau dan makanan fermentasi sebaiknya dihindari selama masa kehamilan. Makanan seperti ini dapat menimbulkan gas dan membuat perut terasa kembung. Inilah yang kemudian menyebabkan rasa mual.

    3. Konsumsi Buah Kaya Vitamin C

      Buah yang banyak mengandung vitamin C dapat menjadi solusi untuk mengurangi rasa mual selama kehamilan. Itu karena vitamin C memang mampu menetralisir rasa mual. Namun perlu diperhatikan, hindari buah yang asam. Buah seperti ini justru bisa memicu asam lambung dan menyebabkan mual. Selain itu vitamin C juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh selama masa kehamilan. Untuk melengkapi nutrisinya, konsumsi juga susu hamil.

Mual memang tidak bisa sepenuhnya dihindari, terlebih pada trimester pertama. Meski demikian, bukan berarti tidak ada cara untuk mengurangi mual selama masa kehamilan. Anda bisa menerapkan tips di atas. Jangan lupa juga untuk rutin berolahraga dan menghirup udara segar di pagi hari. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi selama kehamilan, mengkonsumsi susu hamil juga sangat dianjurkan. Bagi Anda yang merasa khawatir akan mual saat minum susu, kini susu Prenagen Mommy sudah tersedia dalam berbagai varian rasa yang dapat dipilih sesuai selera.

 

 

 

Salam,

KALBE Store