Cara Berolahraga yang Baik Untuk Kesehatan

Cara Berolahraga yang Baik Untuk Kesehatan

Anda bisa saja menerapkan diet sehat. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen Blackmores secara teratur. Namun tanpa olahraga yang cukup, rasanya sulit untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Peran olahraga dalam menjaga kesehatan memang sangat besar. Lewat olahraga inilah fungsi tubuh dijaga. Meski demikian, bukan berarti Anda bisa berolahraga begitu saja. Olahraga sendiri tetap ada aturannya. Jika dilakukan dengan cara yang kurang tepat, efeknya justru kontra produktif. Tapi seperti apa sih olahraga yang baik dan benar?

 

Cukup Waktu

Sebenarnya olahraga itu tidak harus setiap hari. Dalam sebuah penelitian, justru lebih baik jika berolahraga selama 150 menit dalam seminggu. Total waktu tersebut dapat dibagi ke dalam beberapa hari. Misalnya saja 3 hari dalam seminggu atau 4 hari dalam seminggu. Meski demikian, sebaiknya jangan langsung berolahraga selama 150 menit dalam sekali waktu. Jaga pula asupan vitamin dan mineral Anda. Jika perlu, konsumsi suplemen Blackmores.

 

Jangan Berolahraga Setiap Hari

Mungkin ada yang bilang jika olahraga yang bagus itu dilakukan setiap hari. Tapi pernyataan ini tidak lengkap. Jika selama seminggu penuh Anda melakukan olahraga dengan intensitas sedang hingga berat secara terus-menerus, tubuh justru jadi terlalu terbebani. Kalau Anda ingin membentuk otot, olahraga seperti ini justru memberi dampak sebaliknya. Sebaiknya beri jeda untuk mengistirahatkan tubuh. Misalnya saja satu hari olahraga, satu hari istirahat. Namun jika masih ingin berolahraga, pilihlah jenis olahraga dengan intensitas yang ringan.

 

Selama Pemanasan dan Pendinginan

Jangan pernah meremehkan pemanasan dan pendinginan. Keduanya sama-sama penting. Dengan cara inilah otot-otot tubuh dipersiapkan. Risiko cedera juga bisa dicegah. Selain itu, pemanasan dan pendinginan juga membantu mengurangi rasa nyeri akibat latihan.

 

 

Olahraga yang dilakukan dengan benar akan memberi manfaat yang lebih optimal. Anda juga harus tahu dengan batasan diri sendiri dan memilih jenis olahraga yang paling tepat. Jangan terlalu memaksakan diri. Berolahraga secara berlebihan justru bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan. Satu hal lagi yang juga tidak kalah penting. Lakukan olahraga secara rutin. Jika perlu, konsumsi juga suplemen Blackmores untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

 

 

 

Salam,

KALBE Store