Cara Ampuh Menambah Berat Badan Si Kecil


Cara Ampuh Menambah Berat Badan Si Kecil

Cara Ampuh Menambah Berat Badan Si Kecil

Siapa yang tidak sedih melihat buah hatinya terlalu kurus. Meski tidak terlihat ada gangguan kesehatan yang dialami, setiap orang tua tentu ingin anaknya tumbuh optimal dan memiliki berat badan ideal. Memberinya makanan sehat seimbang dan susu formula jelas bisa membantu. Akan tetapi butuh dari sekedar asupan makanan untuk membuat si kecil lebih gemuk. Lantas apa saja yang perlu dilakukan? Berikut cara ampuh untuk menambah berat badan si kecil.

 

Tambah Asupan Kalori

Bisa dibilang kalori inilah yang banyak berperan dalam menambah berat badan. Anda bisa memulainya dengan menghitung jumlah kalori yang diperoleh si kecil setiap harinya. Dari situ, Anda bisa mengetahui berapa kekurangan kalori yang perlu ditambahkan. Sebagai informasi, anak-anak membutuhkan kalori sebanyak 1200 hingga 1400 kkal per hari. Jadi agar berat badan si kecil bertambah, tambahkan jumlah kalorinya.

 

Makan Secara Teratur

Aktivitas anak-anak yang cukup tinggi jelas membutuhkan energi yang tidak sedikit. Jadi bayangkan jika ia sampai melewatkan waktu makan. Meski ia masih bisa aktif bergerak, tubuh akan mengambil cadangan makanan yang ada di dalam tubuh. Inilah yang menyebabkan anak sulit gemuk. Karena itu, biasakan si kecil untuk makan 3 kali sehari. Agar lebih cepat gemuk, Anda juga bisa menambahkan 2 kali makan selingan.

 

Beri Si Kecil Susu Formula

Di usia pertumbuhannya, anak-anak membutuhkan banyak nutrisi. Memenuhinya hanya dari makanan pokok rasanya akan cukup sulit. Karena itulah, Anda perlu memberinya makanan tambahan. Susu formula yang kaya nutrisi bisa membantu itu semua. Pilihlah susu yang sesuai dengan usianya. Perhatikan kandungan gizinya. Dengan cara ini, si kecil bisa mendapatkan manfaat terbaik dari susu formula.

 

 

Apa yang dibutuhkan orang dewasa untuk menambah berat badan bisa juga diterapkan pada anak-anak. Ini juga termasuk olahraga. Hanya saja, memang ada beberapa hal yang perlu disesuaikan. Anda juga harus aktif memberi contoh tentang kebiasaan positif. Dari Andalah si kecil belajar. Dari Anda jugalah kebiasaan si kecil terbentuk. Namun untuk tujuan melengkapi kebutuhan nutrisi, ia butuh Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store