Cara Ampuh Cegah Jerawat Muncul Kembali

Cara Ampuh Cegah Jerawat Muncul Kembali

Meski sudah melewati masa puber, risiko terserang jerawat tidak sepenuhnya hilang. Jerawat masih bisa menyerang mereka yang abai dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya. Membersihkan wajah sendiri setidaknya dilakukan sebanyak 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Tidak kurang dan tidak lebih. Konsumsi suplemen kulit seperti Diva juga bisa membantu menjaga kecantikan kulit. Namun untuk memperkecil munculnya jerawat, Anda juga perlu melakukan upaya pencegahan yang lebih lengkap. Berikut cara mencegah jerawat muncul kembali.

 

Jaga Asupan Makanan

Perhatikan asupan makanan harian Anda. Pastikan nutrisinya lengkap dan mencukupi kebutuhan tubuh. Sebaiknya prioritaskan makanan sehat dan alami. Kurangi makanan olahan, terlebih yang banyak mengandung garam dan gula. Dengan menerapkan diet sehat, risiko jerawat muncul kembali akan semakin kecil.

 

Hindari Menyentuh Wajah Terlalu Sering

Memang terdengar sepele. Akan tetapi menyentuh wajah terlalu sering sama halnya memberi kesempatan bagi bakteri dan kuman untuk menyerang. Ada banyak kotoran, kuman dan bakteri yang menempel di tangan. Jika Anda sering menyentuh wajah, semua itu akan berpindah ke wajah dan membuka kesempatan munculnya jerawat.

 

Eksfoliasi Kulit

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah sel- sel kulit mati yang dibiarkan menempel di wajah. Padahal sel-sel kulit mati seperti ini bisa menyumbat pori-pori. Jika sampai bercampur dengan keringat dan kotoran lainnya, ini bisa membuat kulit berjerawat.

 

Rutin Berolahraga

Bukan hanya tubuh saja yang butuh olahraga. Kulit Anda juga butuh olahraga. Bahkan sama halnya dengan suplemen kolagen Diva, olahraga juga mampu menjaga kulit agar terlihat awet muda. Melalui olahraga ini, sirkulasi darah jadi lebih lancar. Kulit pun mendapatkan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkannya.

 

 

Satu hal lagi yang juga tidak kalah penting. Agar kulit tidak mudah berjerawat, Anda harus mampu mengendalikan stres. Stres juga dapat membuat kulit terlihat lebih tua. Tidak ada salahnya bersenang-senang sejenak. Manjakan diri Anda dengan bermain atau sekedar relaksasi. Agar tetap awet muda, beri kulit Anda nutrisi yang dibutuhkannya. Untuk alasan itu jugalah, Anda membutuhkan suplemen kolagen Diva.

 

 

 

Salam,

KALCare