Cara Aman Menaikkan Berat Badan Anak

Cara Aman Menaikkan Berat Badan Anak

Ada kebahagiaan yang tak terlukiskan saat melihat sang buah hati tumbuh sehat dan kuat. Demi mewujudkan itu semua, banyak orang tua yang begitu peduli dengan makanan yang dikonsumsi si kecil. Memberi makanan sehat bergizi seimbang sudah pasti. Bahkan susu formula kini seakan menjadi makanan pelengkap yang wajib ada. Namun saat berat badan si kecil terlalu rendah, ada kesedihan yang dirasakan oleh orang tua. Upaya untuk menaikkan berat badan si kecil pun diambil. Tapi bagaimana caranya? Bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan anak, berikut tips yang bisa Anda terapkan.

 

Tambahkan Konsumsi Kalori Anak

Anak usia 2 hingga 3 tahun membutuhkan sekitar 1000 kkal per hari. Sedangkan pada anak usia 4 sampai 8 tahun, sedikitnya kebutuhan kalori yang harus ia penuhi sebanyak 1200 hingga 1400 kkal per hari. Jika Anda ingin menaikkan berat badan si kecil, Anda bisa menambahkan konsumsi kalori hariannya sebanyak 500 kkal. Selama tidak ada masalah dengan kondisi kesehatannya, cara ini akan meningkatkan berat badan si kecil sebanyak 5 ons per hari.

 

Tingkatkan Asupan Lemak Anak

Bisa dibilang, meningkatkan asupan lemak adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan berat anak. Akan tetapi, kontrol tetap harus ada. Jangan sampai terlalu berlebihan. Anda juga bisa memberi si kecil susu formula. Kandungan lemaknya yang seimbang akan meningkatkan berat badannya dengan aman.

 

Olahraga Teratur

Untuk menaikkan berat badan dengan cara yang baik, si kecil tak hanya membutuhkan asupan makanan lebih banyak. Ia juga butuh olahraga untuk merangsang perkembangan ototnya, bukan hanya sekedar membuatnya bertambah gemuk. Olahraga juga baik untuk meningkatkan nafsu makan si kecil.

 

 

Selama masa pertumbuhan, anak membutuhkan banyak nutrisi setiap harinya. Kalori sendiri memang bisa membantu menaikkan berat badannya. Namun tanpa nutrisi seimbang, pertumbuhan tersebut justru bisa berdampak buruk bagi kesehatannya. Meski Anda ingin menaikkan berat badan anak dengan memberinya susu formula, aturan konsumsinya tetap harus diperhatikan. Itulah kenapa memilih susu bergizi seimbang seperti Susu Morinaga sangat dianjurkan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store