Cara Alami Menumbuhkan Rambut Bayi


Cara Alami Menumbuhkan Rambut Bayi

Cara Alami Menumbuhkan Rambut Bayi

Melihat Si Kecil memiliki rambut yang tebal dan subur pasti membuat Anda merasa senang. Apalagi bagi Anda yang memiliki bayi perempuan. Namun sayangnya, tidak semua bayi terlahir dengan rambut yang lebat. Bahkan kondisi rambut yang lama tumbuh dapat terjadi hingga bayi berusia 1-2 tahun.

 

5 cara menumbuhkan rambut secara alami

 

Jika Anda memiliki permasalahan tersebut, tenang ya. Soalnya KALCare punya referensi cara alami untuk menumbuhkan rambut secara alami. Yuk langsung saja disimak 5 caranya berikut ini.

 

1. Lidah buaya

Bahan alami yang dapat menumbuhkan rambut pertama adalah lidah buaya. Lidah buaya dapat merangsang pertumbuhan rambut secara alami karena mengandung vitamin A, B, C, dan E. lidah buaya juga memiliki kandungan kalsium, seng, zat besi, serta asam folat yang sangat baik untuk meningkatkan kekuatan akar rambut, serta membuat rambut tumbuh lebih lebat lagi. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, lho Fams. cukup mengoleskan daging lidah buaya yang sudah dibuang getahnya dan dihaluskan secara merata ke kulit kepala bayi. Atau Anda dapat menggunakan gel lidah buaya yang sudah tersedia di pasaran.

 

2. Kemiri

Bahan kedua untuk menumbuhkan rambut secara alami adalah kemiri. Kandungan lemak, asam lemak, dan vitamin B1 pada kemiri sangat baik untuk menyuburkan dan merangsang pertumbuhan rambut bayi. Selain itu, kemiri juga dapat menghitamkan rambut bayi. Cara penggunaannya mudah, Anda cukup mengoleskan minyak kemiri ke kulit kepala Si Kecil. Usap secara perlahan agar rambut tumbuh semakin lebat dan juga subur.

 

3. Seledri

Seledri juga memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut bayi. Di dalam seledri terdapat kandungan vitamin A, B, dan C, zat besi, kalsium, dan protein yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan baik. Caranya, haluskan seledri dengan diberi campuran sedikit air. Kemudian, oleskan secara merata ke seluruh kulit kepala bayi secara merata.

 

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa, terutama minyak kelapa murni ternyata tidak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan saja lho Fams. Tetapi minyak kelapa dapat dimanfaatkan sebagai perawatan untuk menumbuhkan rambut bayi. Minyak kelapa mengandung asam lemak esensial dan sejumlah protein. Karena itu, Anda dapat mengusapkan minyak kelapa untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi agar lebih sehat. Anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai perawatan rambut dan kulit kepala bayi. Misalnya saat Si Kecil mengalami pengelupasan kulit atau munculnya sisik pada kulit kepala yang disebut sebagai cradle cap. Untuk menumbuhkan rambut atau merawat kulit kepala bayi, Anda dapat mengoleskan minyak kelapa di kulit kepala bayi. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air.

 

5. Minyak almond

Bahan terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut secara alami adalah minyak almond. Memang pemanfaatan minyak almond untuk menumbuhkan rambut tidak setenar bahan lainnya. Padahal minyak almond atau sweet almond oil, memiliki sejumlah nutrisi seperti protein, mineral, vitamin, dan zinc yang dapat membantu menumbuhkan rambut bayi. Manfaatkan ini bisa didapatkan dengan cara mengoleskan minyak almond ke atas kulit kepala, kemudian pijat ringan agar bahan meresap.

 

Itulah 5 cara alami untuk menumbuhkan rambut Si Kecil. Lakukan juga perawatan khusus untuk menumbuhkan rambut dengan cara menyisir rambut Si Kecil dengan lembut, menggunakan sisir bergigi jarang untuk mencegah kerontokan rambut, serta memberikan nutrisi dari dalam. Pilihlah makanan pendamping ASI yang mengandung sejumlah vitamin dan mineral, seperti yang terdapat pada Milna Bubur Bayi 6 bulan. Sebab selain vitamin dan mineral, Milna Bubur Bayi juga memiliki kandungan protein, serat, dan kalsium yang tinggi, serta omega 3 dan 6 yang baik untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil. Yuk, langsung saja dapatkan Milna Bubur Bayi dengan mudah di sini.

 

beri nutrisi makanan yang tepat seperti yang terkandung pada Milna untuk membantu menumbuhkan rambut anak

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.fimela.com/parenting/read/3906086/3-bahan-alami-untuk-menumbuhkan-rambut-bayi

https://www.ibupedia.com/artikel/kelahiran/8-cara-menumbuhkan-rambut-bayi