Tidak Harus Selalu Menggunakan Obat, Ini Cara Alami Atasi Sariawan

Tidak Harus Selalu Menggunakan Obat, Ini Cara Alami Atasi Sariawan

Konsumsi makanan kurang bergizi dan stres, dua kebiasaan buruk yang cukup kerap dilakukan oleh masyarakat modern. Banyak yang lebih memilih makanan instan atau makanan cepat saji demi mengejar waktu. Di sisi lain, tuntutan pekerjaan yang begitu tinggi kerap membuat orang lupa menjaga kesehatannya. Rentetan kebiasaan buruk yang berlangsung untuk waktu yang lama bisa membuat tubuh rentan terhadap serangan penyakit. Penyakit sederhana seperti sariawan juga sering menyerang. Suplemen Blackmores memang bisa membantu. Selain itu, cara berikut ini juga bisa bantu atasi sariawan tanpa obat.

 

Berkumur dengan Lautan Garam

Air garam telah lama dikenal akan kemampuan anti bakteri dan anti peradangannya. Itulah kenapa air garam kerap digunakan sebagai obat sariawan. Anda hanya perlu mencampurkan satu setengah sendok teh garam dengan satu gelas air. Aduk hingga garam tersebut larut dan gunakan untuk berkumur selama 30 menit.

 

Kompres dengan Kantung Teh

Mengatasi sariawan tidak harus dengan cara yang rumit apalagi mahal. Kantung teh bekas pun bisa jadi solusi. Caranya sangat mudah. Ambil kantung teh bekas kemudian tempelkan pada sariawan selama kurang lebih 5 menit. Teh dapat mengurangi rasa sakit akibat sariawan dan menetralisir asam dalam mulut. Perlu diketahui, asam ini bisa memperburuk rasa sakit.

 

Gunakan Madu

Jika Anda selalu sedia madu di rumah, Anda bisa menggunakannya untuk menyembuhkan sariawan. Cukup oleskan madu asli pada bagian yang terkena sariawan. Sifat anti bakteri dan anti peradangan dalam madu akan membantu mengurangi rasa sakit setelah pemakaian selama kurang lebih 4 hari. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen Blackmores untuk membantu melengkapi defisiensi vitamin yang dialami.

 

 

Sariawan adalah penyakit yang muncul akibat kekurangan vitamin C. Karena itu, pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda. Jaga asupan makanan agar tetap sehat seimbang. Konsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang cukup. Jika diperlukan, minum juga multivitamin. Untuk yang satu ini, Anda bisa mempercayakannya pada multivitamin Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store