Jangan Keburu Minum Obat, Ini Cara Alami Atasi Flu Saat Hamil

Jangan Keburu Minum Obat, Ini Cara Alami Atasi Flu Saat Hamil

Meski sudah mengonsumsi makanan sehat seimbang dan susu ibu hamil sekalipun, risiko terserang penyakit tidak sepenuhnya hilang. Ibu hamil tetap bisa terserang penyakit, terlebih untuk jenis penyakit ringan seperti flu. Sebenarnya penyakit yang satu ini tidak begitu membahayakan. Meski demikian, rasa tidak nyaman yang ditimbulkannya jelas sangat mengganggu. Jika Anda mengalaminya, jangan keburu untuk minum obat. Masih ada banyak cara untuk mengatasinya. Berikut beberapa di antaranya.

 

Minum Jahe

Sebelum minum obat flu, cobalah untuk minum jahe terlebih dahulu. Jahe sendiri terkenal karena sifatnya yang mampu menghangatkan tubuh. Selain itu, jahe juga dapat  membantu memperlancar pernafasan saat flu. Untuk mengurangi gejala flu yang dialami, minumlah jahe sebanyak 2 kali sehari hingga flu mereda.

 

Mengonsumsi Sup

Dalam sup, terdapat beberapa jenis sayur yang baik untuk tubuh. Misalnya saja seperti kol dan wortel. Bumbu rempah yang digunakan juga tidak kalah berkhasiat. Karena itulah, sup kerap menjadi pertolongan pertama untuk mengatasi flu. Untuk meringankan gejala flu, konsumsi sup dalam kondisi hangat. Minum juga susu ibu hamil untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi.

 

Minum Teh Hijau

Kandungan antioksidan dalam teh hijau yang cukup tinggi bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. Antioksidannya yang tinggi juga dapat memerangi radikal bebas. Belum lagi efek menenangkan yang dimilikinya. Stres bisa mereda saat mengonsumsinya. Namun jika ingin mengonsumsi teh hijau, sebaiknya batasi konsumsinya.

 

Berkumur dengan Air Garam

Sederhana namun cukup efektif untuk membunuh kuman dan virus yang menyebabkan flu, khususnya yang berada di daerah tenggorokan. Anda bisa berkumur dengan air garam sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari untuk membantu meringankan gejala flu.

 

 

Saat terserang flu, jangan lupa untuk istirahat. Beri waktu bagi tubuh untuk memerangi kuman ataupun virus yang mengganggu. Penuhi juga kebutuhan nutrisi Anda. Minum susu ibu hamil secara teratur. Susu hamil bisa menjadi makanan pelengkap selama kehamilan. Namun jangan lupa. Pilih susu yang memang telah teruji seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store