Camilan yang Baik Untuk Pertumbuhan Otak Si Kecil

Camilan yang Baik Untuk Pertumbuhan Otak Si Kecil

Bagi orang tua, melihat si kecil tumbuh sehat memberi suatu kebahagiaan tersendiri. Ada rasa senang yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Pertumbuhan inipun banyak dipengaruhi oleh asupan makanan si kecil. Tak ayal, tak sedikit orang tua yang sangat peduli dengan asupan makanannya bahkan bersedia memberikan susu anak terbaik demi tumbuh kembang sang buah hati. Susu morinaga platinum adalah salah satu contohnya. Selain itu anak juga butuh makanan pokok yang sehat. Jika ia ingin ngemil, orang tua hendaknya memberinya camilan yang sehat pula. Berikut ini beberapa camilan yang tak hanya menyehatkan namun juga baik untuk pertumbuhan otak si kecil.

 

Sereal

Sebenarnya sereal bisa menjadi menu sarapan sekaligus camilan sehat. Sereal gandum sendiri terkenal kaya serat yang bisa memberi energi untuk anak. Vitamin E, vitamin B, kalium dan zinc yang terkandung di dalamnya juga baik untuk pertumbuhan otak si kecil. Selain itu, sereal juga baik untuk perkembangan motoric selama masa pertumbuhan. Dipadu dengan susu anak terbaik, manfaat gandum tentu akan jauh lebih optimal.

 

Kacang-Kacangan

Kacang dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan dan vitamin E yang baik. Kedua kandungan tersebut mampu melindungi sel-sel otak dari efek radikal bebas. Para orang tua bisa memilih jenis kacang yang memang dibutuhkan untuk pertumbuhannya. Bahkan pada kacang merah, kandungan asam lemak omega 3 dan ALA yang bisa dijumpai di dalamnya dapat membantu perkembangan otak si kecil.

 

Buah Beri

Buah beri seperti strawberry dan blueberry mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Biji buah beri bahkan juga mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kecerdasan anak. Namun selain kaya akan manfaat, buah beri juga terkenal memiliki rasa yang segar dan nikmat. Bahkan buah yang satu ini tetap nikmat baik dikonsumsi secara langsung ataupun diolah terlebih dahulu.

 

Camilan di atas hanyalah sebagian kecil dari camilan sehat yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Selain itu, masih ada biskuit gandum, keju, keripik sayur dan buah, agar-agar dan smoothies. Namun untuk melengkapi kebutuhan nutrisi sehari-hari, para orang tua juga perlu memberikan susu anak terbaik. Di sini, susu morinaga platinum bisa menjadi pilihan yang cocok untuk membantu mencerdaskan anak.

 

 

 

Salam,

KALBE Store