Camilan Sehat yang Bisa Dijadikan Pilihan Selama Kehamilan

Camilan Sehat yang Bisa Dijadikan Pilihan Selama Kehamilan

Mengingat banyaknya larangan bagi ibu hamil, terkadang ada rasa khawatir saat hendak sedikit memanjakan diri dengan makan camilan. Apa camilan ini aman dikonsumsi? Apa dampaknya bagi janin jika mengonsumsinya? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini kerap menghantui. Memilih camilan selama kehamilan memang cukup menantang. Harus lebih teliti agar tidak salah pilih. Kalau ingin yang aman, susu ibu hamil mungkin bisa jadi jawaban terbaik. Tapi apakah hanya itu saja? Untuk menjawab kekhawatiran ibu hamil, berikut beberapa camilan sehat yang aman dikonsumsi.

 

Yoghurt

Produk olahan susu yang satu ini memang sudah lama dikenal akan manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan. Untuk ibu hamil sendiri, yoghurt juga sangat aman. Kadar lemaknya rendah. Di sisi lain, kalsiumnya cukup tinggi. Sangat cocok untuk mendukung pertumbuhan janin. Akan tetapi, sebaiknya pilih yoghurt polos. Hindari yoghurt yang memiliki rasa buah atau yang lainnya.

 

Keripik Ubi Jalar

Jika ingin camilan yang renyah, Anda bisa mempertimbangkan keripik ubi jalar. Rasanya sedikit manis. Kandungan nutrisinya juga cukup banyak. Sebut saja vitamin A, B6, C dan potasium. Selain itu kandungan seratnya juga baik untuk pencernaan, membantu mengontrol kolesterol dan gula darah. Ingin yang lebih kaya nutrisi? Anda juga bisa menambahkan susu ibu hamil.

 

Jus Buah

Sebenarnya memang lebih baik jika mengonsumsi buah segar yang belum diolah dibandingkan dengan jus buah. Namun jika Anda bosan atau ingin menikmati kesegaran buah dengan cara yang lebih mudah, tidak ada salahnya minum jus buah. Campurkan dengan yoghurt atau susu agar lebih nikmat. Kandungan nutrisinya juga jauh lebih lengkap. Akan tetapi, usahakan untuk tidak menambahkan gula terlalu banyak. Akan lebih baik lagi jika Anda tidak menambahkan gula sama sekali.

 

 

Sereal berserat dan cokelat juga aman dikonsumsi ibu hamil. Keduanya sama-sama baik untuk kesehatan. Saat perut terasa mual, camilan sehat seperti ini juga bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi. Apalagi jika Anda minum susu ibu hamil. Kandungan nutrisinya yang lengkap bisa menyempurnakan kebutuhan Anda. Meski demikian, perhatikan komposisinya. Pilih yang telah teruji. Jika Anda mencari yang terbaik, Susu Prenagen bisa jadi pilihan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store